Alfred Anouw: Keluarga Besar SIMAPITOWA Harus Jaga SDA

  • Whatsapp
Anggota Komisi IV DPR Papua, Alfred F Anouw, SIP menghadiri dan membuka Seminar Sehari yang digelar Keluarga Besar SIMAPITOWA di Jayapura, akhir pekan kemarin.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota DPR Papua, Alfred F Anouw, SIP merasa bangga lantaran diundang dan diminta membuka acara Seminar Sehari yang digelar oleh Keluarga Besar SIMAPITOWA di Jayapura, akhir pekan kemarin.

Dihadapan ratusan masyarakat, senioritas dan mahasiswa serta pelajar  Keluarga Besar (RPM) SIMAPITOWA di Jayapura, Alfred F. Anouw, SIP menyampaikan kebanggaannya, lantaran Keluarga Besar SIMAPITOWA untuk membuka acara seminar sehari, meski di Jayapura banyak senior dari Mapia seperti Apedius Mote, Mesak Magai, Yulianus Kuayo dan lainnya.

“Tapi justru saya junior diberikan kepercayaan untuk membuka secara resmi acara seminar sehari dan perkenalan bagi pelajar dan mahasiswa baru asal Siriwo, Mapia, Piyaiye, Topo dan Wanggar yang disingkat menjadi SIMAPITOWA di Jayapura,” kata Alfred Anouw.

Dalam kesempatan tersebut, Alfred Anouw, yang juga Anggota Komisi IV DPR Papua yang membidangi infrastruktur dan sumber daya alam ini meminta kepada para pelajar dan mahasiswa yang baru bergabung di organisasi SIMAPITOWA ini agar sejak dini belajar berorganisasi secara baik karena untuk membentuk karakter seorang pemimpin itu bermula dari hal-hal kecil seperti bergabung dengan seluruh kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh organisasi SIMAPITOWA ini.

Alfred Anouw juga meminta kepada seluruh komponen asal SIMAPITOWA untuk bersama-sama kawal sumber daya alam (SDA) di wilayah SIMAPITOWA yang begitu melimpah.

Anggota Komisi IV DPR Papua, Alfred F Anouw, SIP memberikan sambutan.

Sebab, katanya, diindikasikan ada beberapa oknum yang sedang mengambil dan sedang merencanakan untuk mengambil kekayaan sumber daya alam di wilayah SIMAPITOWA ini.

Dengan terbentuknya kepala suku besar  TOTA MAPIHA di Nabire, Alfred Anouw berharap bisa menyelamatkan alam SIMAPITOWA yang kini mulai dicuri dan diambil orang luar.

Alfred Anouw berpesan melalui kepengurusan kepala suku ini untuk  membatasi pendulangan  ilegal di beberapa tempat di  ruas jalan menuju  Nabire ke Dogiyai

Pada kesempatan ini juga, Alfred Anouw yang menjabat Sekretaris Fraksi Bangun Papua di DPR Papua ini memberikan bantuan air mineral 12 karton dan uang tunai untuk mensukseskan seminar sehari itu. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *