Anggota DPR Papua Fasilitasi Mama – Mama Penjual Noken Pulang ke Nabire

  • Whatsapp
Salah seorang mama - mama penjual Noken asal Meepago menerima tiket kapal dan rapid antigen dari Anggota DPR Papua, Laurenzus Kadepa untuk pulang ke Nabire, Rabu, 13 Oktober 2021.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota DPR Papua, Laurenzus Kadepa kembali menfasilitasi mama – mama penjual Noken dari Meepago untuk kembali atau pulang ke Nabire dengan KM Labobar, Rabu, 13 Oktober 2021, malam.

Setidaknya, 26 orang mama – mama penjual Noken asal Meepago itu yang hampir dua pekan menjual dagangannya disaat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua itu, difasilitasi dengan tiket kapal.

Ketua IPPMMEE Kota Studi Jayapura, Apniel Doo mengapresiasi kepedulian Anggota DPR Papua, Laurenzus Kadepa ini yang membantu menfasilitasi mama-mama penjual Noken asal Meepago dengan menyiapkan pick up untuk antar jemput ketika berjualan hingga menfasilitasi tiket kepala untuk pulang ke Nabire.

“Tentu kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada senior kami, Anggota DPR Papua, Bapak Laurenzus Kadepa untuk membantu mama-mama jualan Noken dan menfasilitasi mereka pulang kembali ke Nabire, setelah menjajakan dagangan anyaman dan Noken di Jayapura,” kata Apniel Doo kepada Papuaterkini.com.

Apniel Doo menilai apa yang dilakukan Anggota DPR Papua dari Partai Nasdem itu, patut dicontoh oleh pejabat di wilayah Meepago, sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyat kecil yang tengah berupaya untuk meningkatkan perekonomian mereka.

“Kebetulan ada kapal masuk Pelabuhan Jayapura, sehingga mama – mama Penjual Noken dari wilayah Meepago itu bisa pulang ke Nabire, dengan jumlah tiket dan surat kesehatan atau rapid antigen sebanyak 26 orang,” ujarnya.

Dikatakan, mama-mama Penjual Noken itu sangat bersyukur ada yang peduli menfasilitasi mereka ketika jualan Noken pada saat PON XX Papua, mulai dari menyiapkan dua mobil pick up untuk antar jemput mereka jualan, penginapan dan bahan makanan.

“Tentu mereka sangat berharap mereka jual Noken itu, untuk biayai anak-anak mereka, sehingga banyak yang sudah laku, meski ada yang masih dibawa pulang ke Nabire lagi,” jelasnya.

Apniel Doo berharap pemerintah daerah di wilayah Meepago memberikan perhatian kepada mereka dengan menyiapkan tempat jualan yang layak bagi mama – mama penjual Noken itu.

“Nah, pemerintah daerah mestinya malu. Makanya harus diperhatikan. Mama – mama penjual Noken ini berdoa agar Kaka Laurenzus Kadepa selalu diberkati Tuhan dalam tugas sebagai anggota dewan,” imbuhnya. (bat)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *