Anggota DPR Papua Hosea Genongga Salurkan Bama Bagi Warga Tolikara di Jayapura

  • Whatsapp
Anggota Komisi II DPR Papua, Hosea Genongga, SSos menemui warga Tolikara di Jayapura, sekaligus memberikan bantuan bama bagi mereka terdampak Covid-19, baru-baru ini.

JAYAPURA, Papuaterkini.com  –  Anggota Komisi II DPR Papua, Hosea Genongga, SSos  menyalurkan bantuan bahan makanan (bama) kepada warga asal Kabupaten Tolikara yang ada di Jayapura dan sekitarnya, ditengah menghadapi pandemi virus Corona atau Covid-19.

Bahan makanan yang disalurkan kepada warga asal Kabupaten Tolikara yang terdampak Covid-19 itu, berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula dan lainnya.

Kegiatan penyaluran bantuan bama itu, Hosea Genongga sekaligus sosialisasi terhadap perdasi dan perdasus kepada masyarakat di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom, yang dilakukan mulai 13 – 20 Mei 2020.

Selain itu, juga melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan program pemerintah terutama dalam penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19, terutama dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Jangan dilihat nilainya. Namun, inilah bentuk kepedulian kami kepada warga Tolikara yang berada di Jayapura dan sekitarnya,” kata Hosea Genongga kepada warga Tolikara setiap kali menyerahkan bama.

Bahkan, dalam berbagai kesempatan penyaluran bantuan bama ini, Hosea Genongga juga berpesan kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, terutama protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Masyarakat harus mengikuti apa yang disampaikan pemerintah terutama protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” ujar Politisi Partai Demokrat asal Kabupaten Tolikara ini.

Hosea Genongga mengakui dalam berbagai kesempatan bertemu dengan warga itu, pihaknya juga mendapatkan sejumlah aspirasi termasuk adanya keluhan jika ada warga yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah daerah.

“Kami turun ini, selain sosialisasi perdasi dan perdasus, juga memberikan bantuan bama kepada masyarakat sekaligus menjaring aspirasi dan keluhan yang disampaikan kepada kami untuk diteruskan kepada instansi terkait,” imbuhnya. (bat)  

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *