Anggota DPR Papua Ini Ajak Warga Sentani Timur Sukseskan PON XX

  • Whatsapp
Anggota Komisi IV DPR Papua, Herman Yogobi bertemu dengan tokoh masyarakat Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, baru-baru ini.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota Komisi IV DPR Papua, Herman Yogobi mengajak warga Sentani Timur, Kabupaten Jayapura untuk turut serta dalam menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021.

Pasalanya, daerah Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, sebenarnya merupakan tuan rumah penyelenggaraan PON XX di Bumi Cenderawasih, lantaran terdapat gedung Stadion Lukas Enembe yang menjadi tempat pembukaan dan penutupan PON XX dan terdapat sejumlah venue olahraga.

Untuk itu, Herman Yogobi yang juga Politisi PDI Perjuangan Papua ini, berharap agar hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Momen PON XX ini, harus dimanfaatkan bagi masyarakat Distrik Sentani Timur untuk merasakan dampaknya, terutama perekonomian bagi masyarakat,” kata Herman Yogobi dalam pertemuan dengan tokoh masyarakat di Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, baru-baru ini.

Menurutnya, banyak hal yang bisa mendatangkan manfaat bagi masyarakat di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura dari pelaksanaan PON XX, misalnya dengan menjual souvenir yang menjadi ciri khas masyarakat Sentani dan lainnya.

Untuk itu, Herman meminta masyarakat memanfaatkan dengan maksimal pelaksanaan PON XX sehingga mendatangkan penghasilan bagi keluarga. “Yang datang berkunjung ke Stadion ini pasti banyak orang, tentu mereka butuh souvenir atau kerajinan tangan dan produk-produk unggulan yang bisa ditawarkan kepada mereka. Nah, ini jadi peluang untuk mendapatkan penghasilan,” ujarnya.

Di samping itu, imbuh Herman, dengan adanya pembangunan infrastruktur menjelang pelaksanaan PON XX di wilayah Distrik Sentani Timur ini, tentu saja berdampak bagi masyarakat sekitar. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *