Anggota DPR Papua ini Kagum dengan Sekolah Papua Harapan

  • Whatsapp
Anggota DPR Papua, Apeniel Sani foto bersama anak-anak pedalaman Papua yang sekolah di Sekolah Papua Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 8 Juli 2020.

SENTANI, Papuaterkini.com – Selain mengunjungi Asrama Mahasiswa Intan Jaya di Buper, Waena, Heram, Kota Jayapura, Anggota DPR Papua, Apeniel Sani juga mengunjungi Sekolah Papua Harapan di Sentani, Kabupaten Jayapura, pada bulan Juni 2020.

Kunjungan Anggota DPR Papua, Apeniel Sani ini juga dalam rangka pengawasan dan sosialisasi perdasi/perdasus Provinsi Papua, sekaligus melihat langsung kondisi anak-anak yang ada di Sekolah Papua Harapan, ditengah pandemic virus Corona atau Covid-19.

“Kami ingin melihat anak-anak Papua dari pedalaman yang sekolah di sini. Bagaimana kondisinya, termasuk proses belajar mengajar mereka maupun rekrutmen untuk tahun ajaran baru ditengah pandemic Covid-19,” kata Apeniel Sani.

Apeniel Sani yang juga Anggota Komisi IV DPR Papua ini, mengaku sangat tertarik dan kagum dengan Sekolah Papua Harapan, lantaran mereka melakukan pendidikan dengan merekrut anak-anak dari pedalaman Papua untuk belajar di sekolah itu.

Apalagi, tenaga pengajarnya berasal dari guru dari luar negeri, tentu membuat anak-anak pedalaman Papua ini akan mahir dalam Bahasa Inggris.

Dalam kesempatan ini, Apeniel Sani memberikan bantuan bahan makanan (bama) berupa beras, mie instan, minyak goreng dan lainnya kepada anak-anak yang sekolah di Sekolah Harapan Papua ini.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak ditengah Pandemi Covid-19. Saya berpesan kepada anak-anak untuk belajar sungguh-sungguh,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *