Anggota DPR Papua Sosialisasikan Perdasi  Perdasus

  • Whatsapp
Suasana pertemuan Anggota DPR Papua, Siti Susanti, SE bersama warga di Kelurahan Awiyo, Abepura, baru-baru ini.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota DPR Papua, Siti Susanti, SE melakukan kunjungan ke Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura, Kota Jayapura baru-baru ini.

Kunjungan Anggota Komisi II DPR Papua itu, guna melakukan pengawasan sekaligus melakukan sosialisi perdasi/perdasus yang telah disahkan oleh DPR Papua.

Salah satunya, sosialisasi tentang perdasus tentang pemberdayaan ekonomi kerakyatan kepada warga, yang sebagian besar memang berprofesi sebagai pedagang atau penjual.

“Perdasus ini, harus disosialisasikan karena banyak masyarakat yang belum mengetahui hal itu,” katanya.

Dikatakan, Perdasus Nomor 18 Tahun 2008 tentang Pengembangan Ekonomi Kerakyatan belum diimplementasikan secara maksimal. Padahal secara turunannya sudah dibuat dalam Peraturan Gubernur (Pergub) tetapi masyarakat tidak tahu tentang adanya Perdasus tersebut.

“Padahal, regulasi ini untuk melindungi masyarakat terutama pelaku usaha Orang Asli Papua,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Siti Susanti juga memberikan bantuan bahan makanan (Bama) berupa beras, minyak goreng, teh dan gula kepada warga di Kelurahan Awiyo, Abepura.

Hanya saja, dalam kunjungan ini, Siti Susanti yang juga Anggota Fraksi Gerindra DPR Papua ini, dilakukan secara door to door lantaran sesuai anjuran pemerintah saat ini, untuk tidak mengumpulkan banyak orang.

Siti Susanti juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, Makai masker dan rajin cuci tangan untuk menghindari dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Selain mematuhi protokol kesehatan, saya ajak warga Hamadi untuk menjaga kebersihan lingkungan, rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin C serta E. Jangan lupa berdoa,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *