Antisipasi Pasien Emergency, Dishub Mamberamo Raya Gandeng Maskapai

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perhubungan Mamberamo Raya, James A Wanda, SSos.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Mamberamo Raya sudah mengantisipasi jika dalam kondisi darurat terutama jika ada pasien yang harus dirujuk ke rumah sakit di Kota Jayapura, dengan menggandeng sejumlah maskapai penerbangan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perhubungan Mamberamo Raya, James A Wanda, SSos mengatakan, jika Dinas Perhubungan dalam Gugus Tugas Pencegahan virus Corona atau Covid-19 sendiri, jika untuk transportasi laut dan darat sudah dilakukan penutupan atau lockdown.

Hanya saja, kata Kadishub James Wanda, untuk menjaga ketersediaan stok alat kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, sudah ada satu unit kapal untuk mengangkut barang-barang itu, termasuk yang dibawa dari Jakarta.

“Sedangkan, untuk pesawat jika ada pasien emergency atau harus dirujuk ke Jayapura, juga sudah siap. Artinya, maskapai penerbangan Yajasi, Susi Air, AMA dan pesawat yang lain, siap untuk mengevakuasi. Tapi, kami percaya di Mamberamo Raya masih pencegahan, kita harapkan tidak ada,” katanya.

James Wanda mengatakan, jika keadaan emergency dan jika ada pasien yang terkena virus Corona atau Covid-19, pihaknya sudah mengantisipasi bekerjasama dengan sejumlah maskapai penerbangan, termasuk laut.

Bahkan, untuk pengiriman alat kesehatan termasuk alat pelindung diri, juga sudah disiapkan yang akan dipusatkan di Kasonaweja atau Burmeso, kemudian didistribusikan ke distrik-distrik yang ada.

“Jadi, dua sarana transportasi laut dan udara ini, jelas kalau untuk ke Mamberamo Raya itu, melalui muara Kampung Warembori sampai ke ibukota kabupaten di Burmeso, kemudian bisa diakses naik ke atas sampai Dabra,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *