Apeniel Sani: Pembagian Bantuan Sosial Covid-19 Belum Merata

  • Whatsapp
Anggota DPR Papua, Apeniel Sani memberikan bantuan bama kepada mahasiswa yang terdampak Covid-19 di Abepura.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota DPR Papua, Apeniel Sani, SSos menilai bahwa belum ada pemerataan terkait pembagian bantuan sosial berupa bahan makanan atau sembako dari pemerintah keada masyarakat yang terdampak penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Kami menilai belum ada pemerataan bantuan sosial Covid-19. Masih ada warga yang mengeluh belum mendapatkan bahan makanan,” kata Apeniel Sani, Kamis, 18 Juni 2020.

Untuk itu, Anggota Komisi IV DPR Papua ini menyarankan agar perlu dikaji ulang terkait pembagian bantuan sosial dari pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Politisi Partai Gerindra ini juga turun langsung di tengah-tengah masyarakat untuk memantau program distribusi bantuan sosial Covid-19 tersebut.

Bahkan, ia juga turut memberikan bantuan bahan makanan berupa beras, mie instan dan lainnya kepada masyarakat dan mahasiswa yang ada di Distrik Heram dan Distrik Abepura, pada 23 – 27 Mei 2020.

Apeniel Sani menjelaskan jika pertemuan dengan masyarakat itu, dalam rangka kegiatan pelayanan formal yang bertujuan untuk mendapatkan masukan dari masyarakat  terkait bantuan dari Pemprov Papua kepada masyarakat di daerah tersebut selama pandemi Covid-19.

“Dari masukan yang kami terima, masyarakat masih sangat mengharapkan perhatian dan bantuan dari pemerintah pada masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Apalagi, imbuhnya, dampak dari pandemi Covid-19 itu, mengakibatkan banyak aktivitas masyarakat yang tergangu, bahkan mereka tidak bisa bekerja atau beraktivitas secara normal seperti sebelum terjadi pandemi Covid-19.

“Bahkan, dalam kegiatan itu, saya menemukan ada banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian,” imbuhnya.  (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *