Audiensi ke DPR Papua, Kanwil Kemenag Minta Dukungan Program ‘Kita Cinta Papua’

  • Whatsapp
Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw bersama Wakil Ketua II, Edoardus Kaize dan Wakil Ketua III, Yulianus Rumbairussy dan Kakanwil Kemenag Papua, Pdt Amsal Yowei usai audiensi, Rabu, 19 Agustus 2020.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Papua, Pdt Amsal Yowei bersama jajarannya melakukan audiensi dengan Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw bersama Wakil Ketua II DPR Papua, Edoardus Kaize dan Wakil Ketua III DPR Papua, Yulianus Rumbairussy, Rabu, 19 Agustus 2020.

Bacaan Lainnya

Kepala Kakanwil Kemenag Papua, Pdt Amsal Yowei mengakui jika audiensi dengan pimpinan DPR Papua itu, dalam rangka untuk mensosialisasikan program dan memberitahukan rencana kunjungan Menteri Agama RI, di Papua, 2 – 4 September 2020, terkait program ‘Kita Cinta Papua’.

“Kami mohon dukungan DPR Papua agar program Kita Cinta Papua bisa dilaksanakan di Papua,” kata Pdt Amsal Yowei, usai audiensi.

Kakanwil Kemenag Papua Pdt Amsal Yowei menjelaskan program inti Kita Cinta Papua dalam rangka pembangunan pendidikan, pembinaan seluruh umat beragama melalui FKUB, pemberdayaan dan pembangunan sarana peribadatan di Papua.

Selain itu, imbuh Pdt Amsal Yowei, juga ada program khusus untuk beasiswa bagi anak-anak asli Papua yang akan dikuliahkan di beberapa perguruan tinggi negeri Kristen yang ada di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Wakil Ketua III DPR Papua, Yulianus Rumbairussy yang memimpin audiensi itu, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Menteri Agama RI yang telah meluncurkan program Kita Cinta Papua.

“Ya, kita tahu bahwa Kabinet Indonesia Maju ini baru berjalan hampir 1 tahun dan hari ini ada program-program baik yang mau dilaksanakan di Papua dengan nama Kita Cinta Papua. Silahkan kita boleh berpikir lain-lain, tapi saya sebagai pimpinan DPR Papua, kita selalu melihat sisi positifnya,” katanya.

“Kita selalu berpikir positif dan melihat ini waktu Tuhan untuk kita di Papua lewat Kementerian Agama untuk melakukan kerja nyata menolong dan membantu masyarakat di Papua secara khusus di bidang keagamaan,” sambung Yulianus Rumbairussy.

Pihaknya berharap perlu adanya komunikasi yang baik, tentu adanya program yang baik dari kementerian dan lembaga, termasuk Kementerian Agama untuk membangun Papua, maka perlu disambut dengan suka cita dan dengan baik.

“Kita berharap masyarakat kita, terutama umat beragama di Papua, bisa melihat hal ini dengan baik, bagaimana kita bersama-sama menciptakan kesejahteraan terutama di bidang keagamaan,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Saat ini wilayah v ada Yalimo, Yahukimo, dan pegunungan bintang ada perwakilan rakyat dewan di provinsi ada tapi tidak pernah mengunjungi v wilayah ini jadi mohon kalau ada keterwakilan dari v wilayah maka kami masyarakat pegunungan bintang di minta oleh oleh sebab itu dalam tes CPNS di tahun 2018- itu tolong di tuntas karena ini menjadi salah satu pengaruh terhadap masyarakat pegunungan bintang