Ketua DPR Papua, DR Yunus Wonda sempat meninjau persiapan peresmian Gedung DPR Papua, baru-baru ini.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Gedung baru DPR Papua atau Parliement of Papua dan Ring Road Kota Jayapura akan diresmikan Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH pada 1 Agustus 2019.

Hal itu disampaikan Ketua DPR Papua, DR Yunus Wonda usai Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR Papua, Selasa, 30 Juli 2019.

“Kita sudah putuskan bahwa peresmian gedung baru pada Kamis, 1 Agustus 2019. Itu bersamaan dengan jalan Ring Road. Prasasti akan ditandatangani gubernur di sini, sehingga jalan bisa digunakan untuk umum,” kata Yunus Wonda.

Hanya saja, Yunus Wonda mewanti-wanti agar jalan Ring Road Kota Jayapura tidak digunakan untuk truk kontainer atau bermuatan berat.

Sehari sebelumnya, Ketua DPR Papua Yunus Wonda memimpin anggota dari gabungan komisi untuk meninjau langsung jalan Ring Road dan Jembatan Holtekamp untuk memastikan kesiapan kedua pembangunan infrastruktur itu agar dapat diresmikan dan difungsikan.

Pada prinsipnya, jalan Ring Road Kota Jayapura siap difungsikan dan diharapkan dapat mengurai kemacetan lalu lintas yang terjadi di Kota Jayapura.

Selain itu, Ketua DPR Papua Yunus Wonda juga melakukan ujicoba pendaratan pesawat helikopter di helipad yang berada di atas gedung baru DPR Papua, yang dinilai berlangsung sukses.

Helipad DPR Papua ini, selain untuk kondisi darurat bagi anggota DPR Papua, juga dapat digunakan untuk umum dan gratis, seperti untuk evakuasi pasien dari luar daerah ke Jayapura untuk dibawa ke RSUD Jayapura atau RS Provita. (bat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here