Bama Baru Disalurkan di Distrik Mamberamo Tengah

  • Whatsapp
Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabuapten Mamberamo Raya, Deden Sumantri memberikan keterangan pers.

BURMESO, Papuaterkini.com  –   Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mamberamo Raya, Drs Deden Sumantri mengungkapkan jika bantuan untuk masyarakat terdampak virus Corona atau Covid-19 baru disalurkan untuk Distrik Mamberamo Tengah.

“Ya, memang untuk bama ini, kita baru untuk Distrik Mamberamo Tengah dan Mamberamo Hilir. Mamberamo Hilir ini, baru berasnya saja sambil menunggu pengiriman melalui kapal berikut,” katanya.

Deden mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar dalam mendapatkan bantuan kebutuhan dasar.

“Pada kapal berikutnya, kita sudah rinci dan itu sudah pasti semua masyarakat di distrik sampai ke kampung-kampung bisa dipenuhi, karena stok lebih dari cukup,”  ujarnya.

Apalagi, lanjut Deden yang juga Kepala BPBD Mamberamo Raya ini, pengiriman bama itu, tentu sesuai dengan jumlah kepala keluarga (KK) yang ada di Kabupaten Mamberamo Raya.

“Kalau tonasenya kita tidak hitung, tapi kita sesuaikan dengan KK. Yang jelas, kita siapkan lebih dari 10 ribu KK, karena siapa tahu ada perubahan. Sebab, data kita ambil dari Dukcapil yang terbaru,” ungkapnya.

Saat ini, imbuh Deden, pengadaan bahan makanan itu, sudah siap didrop di kapal di Pelabuhan Jayapura. “Yang penting administrasi kapal lengkap, ya langsung dikirim ke Mamberamo Raya. Lalu kita distribusikan, sehingga anggaran distribusi harus segera agar semua bisa diatur,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *