Bantu Bama Bagi 20 Asrama dan Gubuk Mahasiswa, Kadepa: Harus Ikuti Imbauan Pemerintah

  • Whatsapp
Anggota DPR Papua dari Dapil III, Laurenzus Kadepa menyerahkan bantuan bama kepada asrama dan gubuk mahasiswa Meepago di Kota Jayapura, Jumat, 3 April 2020.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Dalam upaya membantu Pemprov Papua yang menerapkan Social Distance atau pembatasan social dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Anggota DPR Papua, Laurenzus Kadepa memberikan bantuan bahan makanan bagi asrama mahasiswa dan gubuk mahasiswa yang ada di sekitar Kota Jayapura, Jumat, 3 April 2020.

Bacaan Lainnya

“Berbagi berkat Tuhan walau sedikit sangat berharga disaat semua aktivitas warga dibatasi oleh pemerintah demi mengantisipasi dan pencegahan virus Corona atau Covid-19. Fokus saya adalah membantu bama bagi asrama dan Gubuk-gubuk mahasiswa di Kota Jayapura,” kata Laurenzus Kadepa.

Setidaknya, tercatat ada asrama mahasiswa yang ada di Kota Jayapura yang telah diberikan bantuan bama, diantaranya Asrama Mimika Perumnas I Waena Asrama Intan Jaya, Jalan Buper Waena, Asrama Tunas Harapan Abepura, Asrama Putra Paniai Perumnas III Waena, Asrama Putra Nabire Kamkey, Asrama Putri Nabire Perumnas I Waena, Asrama Serviam Kamu Perumnas II Waena, Asrama Kasih Hagar Madai Perumnas III Waena dan Asrama Kerith Abepura.

Selain itu, terdapat 11 gubuk mahasiswa asal daerah Meepago, diantaranya gubuk mahasiswa Kopako Kotaraja, Gubuk Silva Griya Kotaraja, Gubuk Mahasiswa Apogo Yupiwo, Gubuk Epatakapa Perumnas II Waena, Gubuk Waguda Perumnas III Waena, Gubuk IKAPPMA Kotaraja Dalam, Gubuk IPPMARPAT Argapura Gunung, Gubuk MAKATAKA di Paldam, Gubuk Idaiyo 2 Kotaraja Dalam, Gubuk Skyland dan Gubuk Mahasiswa DEBEY Kali Acai.

Dalam kesempatan memberikan bantuan di asrama dan gubuk mahasiswa itu, Kadepa selalu berpesan kepada mahasiswa untuk bersama-sama melawan dan mencegah virus Corona atau Covid-19.

“Itu dengan cara ikuti imbauan pemerintah. Apalagi, virus ini menyerang seluruh negara di dunia, sehingga mahasiswa harus ikuti imbauan pemerintah,” kata Kadepa.

Politisi Partai Nasdem ini, mengakui jika ia tidak bisa turun langsung ke induk-induk mahasiswa, tetapi langsung menyentuh ke jaringan bawah atau tingkat akar rumput terutama dari enam kabupaten di daerah pemilihan III Papua meliputi Kabupaten Paniai, Nabire, Dogiyai, Deiyai, Mimika dan Intan Jaya yang ada di Kota Jayapura. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *