Bantu Bama di Gereja Marthen Luther, Las Narigi: Ibadah Harus Ikuti Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Anggota Komisi I DPR Papua, Las Narigi saat menyerahkan bama kepada jemaat di Gereja Marthen Luther, Tanah Hitam, Abepura, Sabtu, 3 Juli 2020.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota DPR Papua, Las Narigi melakukan kunjungan kasih Gereja Marthen Luther, Tanah Hitam, Abepura, Kota Jayapura, pada Juni 2020.

Anggota Komisi I DPR Papua ini, juga melakukan kegiatan pengawasan perdasi dan perdasus Provinsi Papua, sekaligus ingin mendengar langsung aspirasi masyarakat terutama dari jemaat Gereja Marthen Luther ditengah Pandemi virus Corona atau Covid-19.

Di samping itu, Las Narigi juga memberikan bantuan berupa beras, telur ayam, gula, teh dan lainnya kepada 95 orang jemaat Gereja Marthen Luther ini.

“Jangan dilihat nilainya. Tapi, ini bentuk kepedulian  kami kepada warga jemaat ditengah pandemi Covid-19. Bantuan ini juga, kami tidak melihat suku, agama dan lainnya, karena semua berhak mendapatkan bantuan bama,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Las Narigi mengimbau jemaat Gereja Marthen Luther untuk bersama-sama dengan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Apalagi, Pemprov Papua telah memperpanjang pemberlakuan masa relaksasi kontekstual hingga 31 Juli 2020. Salah satunya, memperbolehkan masyarakat melakukan ibadah ditempat ibadah masing-masing.

Namun demikian, Las Narigi meminta gereja dan jemaat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Untuk itu, Las Narigi meminta rumah-rumah ibadah untuk menyiapkan fasilitas kesehatan.

“Meski rumah ibadah mulai dibuka, kami harap dalam ibadah tetap memperhatikan protocol kesehatan, misalnya jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *