Bantu Bama di Nabire, Mesak Magai: Waspadai Penyebaran Covid-19 di Meepago

  • Whatsapp
Anggota DPR Papua, Mesak Magai, SSos, SSos, MSi.

NABIRE, Papuaterkini.com – Anggota DPR Papua, Mesak Magai, SSos, MSi meminta pemerintah daerah terutama Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan virus Corona atau Covid-19 di wilayah Meepago untuk mewaspai dan menekan angka penyebaran Covid-19 di daerah itu.

“Semua daerah harus bekerja bersama untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Meepago,” kata Mesak Magai usai memberikan bantuan bama kepada masyarakat di Nabire, 22 Mei 2020.

Sebab, kata Mesak Magai, sudah ada warga di Nabire yang terpapar Covid-19 di Nabire, padahal Nabire merupakan daerah sangat strategis di wilayah Meepago, sehingga daerah tetangga sekitar Nabire seperti Deiyai, Dogiyai, Paniai dan Intan Jaya harus mengantisipasinya dengan baik, jangan sampai masuk ke daerah itu.

Selain itu, Mesak Magai meminta masyarakat juga untuk mentaati dan mematahui imbauan dari pemerintah daerah dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19 di wilayah Meepago.

“Masyarakat harus ikuti protokol kesehatan. Misalnya jaga jarak, cuci tangan, pakai masker dan lainnya,” pesannya kepada masyarakat saat menyerahkan bantuan bama itu.

Dalam kesempatan pemberian bantuan bama kepada masyarakat di Nabire itu, Mesak Magai menyampaikan agar jangan dilihat dari nilainya, tetapi hal itu sebagai bentuk kepedulian pihaknya selaku anggota DPR Papua.

“Jangan dilihat nilai bantuannya, tapi inilah wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *