Bantu Bama, Natan Pahabol: Masih Banyak Masyarakat Tak Pakai Masker

  • Whatsapp
Anggota Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol, SPd memberikan bantuan bama kepada masyarakat usai pertemuan di Distrik Heram, Kota Jayapura.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19, Anggota DPR Papua, Natan Pahabol turun langsung melihat kondisi masyarakat terutama di Distrik Heram dan Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Apalagi, masyarakat dan mahasiswa serta pelajar terdampak Covid-19, termasuk adanya pembatasan sosial dalam upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Ya, saya turun menemui masyarakat bertujuan untuk melihat secara langsung dampak dari pandemi Covid-19 terhadap masyarakat,” kata Natan Pahabol.

Dalam kesempatan menemui masyarakat ini, Natan Pahabol juga memberikan bantuan berupa bahan makanan seperti beras, mie instan, minyak goreng, gula dan lainnya.

“Jangan dilihat nilainya. Tapi, ini bentuk kepedulian kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dalam setiap kesempatan menemui masyarakat di Distrik Heram dan Distrik Abepura yang berlangsung sejak 19 – 23 Mei 2020, Anggota Komisi V DPR Papua ini, juga selalu mengimbau kepada masyarakat untuk mematahui protokol kesehatan.

“Saya imbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan,” katanya.

Natan Pahabol juga mengunjungi beberapa asrama mahasiswa yang ada di Kota Jayapura, diantaranya Asrama Mahasiswa Yahukimo, Asrama Mahasiswi Putri Yalimo, mengingat situasi pandemi Covid-19 juga tidak memungkinkan untuk sharing sehingga kegiatan dilakukan hanya memberikan bantuan bahan makanan.

Dalam kegiatan itu, Natan Pahabol menyimpulkan jika masih banyak ditemukan masyarakat yang belum bisa melaksanakan anjuran pemerintah dengan baik terutama terkait wabah Covid-19.

“Masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat beraktifitas di luar rumah,” ungkapnya.

Untuk itu, politisi Partai Gerindra ini menyarankan perlu adanya kerjasama yang baik antara pemerintah dengan pemangku kebijakan lainnya untuk bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat sadar akan kesehatannya,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *