Bantu Bama Warga Kampung Senegi, Siti Susanti: Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Warga Kampung Senegi, Distrik Animha, Kabupaten Merauke foto bersama usai menerima bantuan bama dari Anggota DPR Papua, Siti Susanti, SE.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Setelah sebelumnya memberikan bantuan bahan makanan (bama) di Kampung Kurik, Distrik Kurik, Kabupaten Merauke, Anggota DPR Papua, Siti Susanti, SE kembali melakukan kegiatan serupa.

Kali ini, bantuan sosial berupa bahan makanan (bama) itu, diberikan  kepada warga yang terdampak pandemic virus Corona atau Covid-19 di Kampung Senegi, Distrik Animha, Kabupaten Merauke pada 22 Juni 2020.

Anggota Komisi II DPR Papua ini, meski tidak bisa hadir langsung lantaran adanya pembatasan sosial baik untuk transportasi penerbangan maupun laut di Papua, namun memiliki kepedulian terhadap konstituennya yang ada di Daerah Pemilihan VII Papua yang meliputi Kabupaten Merauke, Mappi, Boven Digoel dan Asmat.

Anggota DPR Papua ini mengirimkan bantuan sosial berupa beras, mie instan, minyak goreng dan telur kepada warga yang terdampak Covid-19 di di Kampung Senegi itu.

 “Jangan dilihat dari nilainya. Tetapi ini bentuk kepedulian kami sebagai anggota DPR Papua ditengah pandemic Covid-19 untuk meringankan beban bagi warga di kampung ini yang terdampak Covid-19,” kata Siti Susanti kepada Papuaterkini.com.

Anggota Fraksi Gerindra DPR Papua ini berharap kepada warga Senegi untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Rusa, Merauke.

“Kami mengimbau masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan, dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Jika tidak ada urusan mendesak, lebih baik tidak keluar rumah atau bertemu orang banyak,” ujarnya.

Selain itu, Siti Susanti meminta kepada masyarakat untuk menjaga kesehatannya dan peduli terhadap kebersihan lingkungan serta menjaga daya tahan tubuhnya dengan mengkonsumsi vitamin dan makanan yang bergizi terutama mengandung vitamin C dan vitamin E. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *