Beri Bama ke Warga Yahukimo dan Yalimo, Arkelas Asso: Ikuti Anjuran Pemerintah

  • Whatsapp
Anggota Komisi I DPR Papua, Arkelas Asso memberikan bantuan bama untuk masyarakat Yahukimo di Sentani, 20 Mei 2020.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19, Anggota Komisi I DPR Papua, Arkelas Asso turun menemui warga masyarakat dari Kabupaten Yahukimo dan Yalimo di Sentani, Kabupaten Jayapura yang terdampak Covid-19.

Bahkan, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua ini, memberikan bantuan bahan makanan (Bama) kepada warga dari kedua kabupaten itu yang terdampak Covid-19.

“Saya turun melihat kondisi warga dari Yahukimo dan Yalimo di Sentani. Mereka juga terdampak wabah Covid-19 ini,” kata Arkelas Asso usai menyerahkan bantuan bama, 20 Mei 2020.

Dihadapan warga, Arkelas Asso meminta tidak melihat nilai bantuan yang diberikan, tetapi sebagai bentuk kepeduliannya sebagai Anggota DPR Papua terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Jadi, jangan dilihat nilai bantuan ini. Tapi, inilah bentuk kepedulian kami sebagai anggota DPR Papua kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, Arkelas Asso meminta masyarakat untuk mematahui imbauan dan anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 terutama protokol kesehatan.

“Saya minta masyarakat untuk tetap jaga jarak, tidak bepergian jika tidak mendesak, menggunakan masker dan tidak berkumpul dalam jumlah besar di luar,” katanya.

Selain itu, Arkelas Asso mengimbau masyarakat untuk kembali berkebun agar mempersiapkan ketahanan pangan bagi keluarga, apalagi pandemi Covid-19 ini, belum tahu kapan berakhirnya.

“Mari kita kembali berkebun atau bertani untuk kebutuhan keluarga ke depan,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *