Bertemu Warga KKSS Papua, Ini Pesan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

  • Whatsapp
Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Ketua BPW KKSS Provinsi Papua Dr. H. Mansur M. SH, MM, Ketua BPD SOPAN Kabupaten Jayapura H. Karim, Ketua DPP KKPB H. Muhammad Thamrin Ruddin dan Pembina KKSS Kabupaten Jayapura Letkol Chb Sudirman, bertemu warga Sulsel di EfKa Cafe, Hawaii, Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu, 3 Oktober 2021.

SENTANI, Papuaterkini.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bertemu sejumlah perantau Sulsel yang tergabung dalam warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Papua, yang berlangsung di EfKa Cafe, Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu, 3 Oktober 2021.

Kunjungan Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman beserta rombongan Forkompimda Sulsel ke Papua itu dalam rangka mengikuti pembukaan PON XX Papua Tahun 2021 yang telah dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo pada Sabtu, 2 Oktober 2021 dan menyemangati atlet SulSel yang berlaga di ajang olahraga terbesar di Indonesia ini.

Plt Gubernur Sulsel dalam pertemuan itu mengajak para perantau Sulsel yang berada di Bumi Cendrawasih untuk bersatu, kompak dan saling menjaga hubungan silaturahmi. Sebab hal ini, menurut Andi Sudirman Sulaiman, untuk kepentingan bersama, sekaligus meningkatkan kepedulian sesama para perantau Sulsel.

“Pertemuan ini hanya menjalin silaturahmi dengan warga SulSel yang ada di Papua. Istilahnya, mereka (perantau Sulsel) menyampaikan terkait bagaimana mereka hidup disini dan menyatu dengan warga sini, kemudian bagaimana stabilitas sistem maupun interaksi mereka dengan warga yang ada di wilayah Papua. Itulah suatu kebanggaan bagi kami semua, karena mereka bisa menjadi promotor kegiatan-kegiatan untuk Papua lebih maju lagi,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Selama satu jam lebih, Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman melakukan pertemuan dengan perantau Sulsel di Papua itu. Selain berdialog dengan perwakilan pilar-pilar yang ada di KKSS seperti dari Kebugis Sidrap, KKMB-KKPB, HKPR dan perwakilan warga SulSel dari berbagai daerah, Andi Sudirman Sulaiman juga memberikan pesan kepada mereka yang sedang mengadu nasib di Papua.

“Kami berpesan kepada mereka agar tetap menjaga integritas disini, bagaimana menjadi pelopor pembangunan Papua, juga tentunya harus membantu pemeritahan di provinsi maupun kabupaten/kota yang ada di Papua, ikut terlibat aktif dalam pembangunan, kemudian selalu menjalin komunikasi dengan masyarakat Papua. Sehingga hal itu bisa terbentuk kekuatan-kekuatan integritas demi Papua lebih baik,” pesan Plt Gubernur Andi Sulaiman.

Usai pertemuan dengan puluhan warga Sulsel, Plt. Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, sorak sorai langsung bergemuruh usai pertemuan tersebut. Satu persatu, mereka menyapa Andi Sudirman Sulaiman dengan menyebutkan daerah asalnya.

“Saya dari Bone pak, saya dari Sidrap. Pangkep pak, dari Welado (Bone) pak, nanti ketemu di Welado pak, kami warga KKSS di Papua hadir pak, Ewako pak Gubernur Sulsel. Pak foto pak,” begitu teriak warga saat menyapa Andi Sudirman Sulaiman usai pertemuan.

Untuk diketahui, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Ketua BPW KKSS Papua Dr. H. Mansur M., SH, MM, Penasehat DPP KKMB Papua sekaligus Pembina BPD KKSS Kabupaten Jayapura Letkol Chb Sudirman, Sekretaris DPP KKMB Papua H. Burhanuddin, Ketua DPP KKPB Papua H. Muhammad Thamrin Ruddin, Ketua SOPAN Kabupaten Jayapura H. Karim dan sejumlah ketua-ketua pilar di KKSS, serta puluhan warga Sulsel di Papua. (irf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *