BPKK PKS Kota Jayapura Beri Trauma Healing bagi Korban Kebakaran

  • Whatsapp
BPKK DPD PKS Kota Jayapura memberikan trauma healing bagi anak-anak korban kebakaran di belakang Pasar Youtefa, Abepura.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Bertepatan pada Hari Kesaktian Pancasila, Jumat, 1 Oktober 2021, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Jayapura mengadakan kegiatan trauma healing untuk warga, khususnya anak-anak yang terkena dampak bencana kebakaran di Belakang Pasar Youtefa, 28 September 2021.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menghibur dan berbagi semangat kepada mereka yang terdampak agar tetap positif menjalani kehidupan.

Dalam kegiatan yang di ikuti oleh lebih dari 30 anak-anak di sekitar Pasar Youtefa, Lina Marlina, Anggota DPRD Kota Jayapura juga ikut meramaikan sambil tidak lupa mengingatkan mengenakan masker.

“Melihat wajah-wajah mereka yang antusias kami berharap kegiatan berbagi keceriaan ini bisa meringankan sedikit beban mereka” ujar Lina.

Selain itu, tim BPKK tidak lupa memperkenalkan diri kepada masyarakat bahwa mereka merupakan salah satu bidang yang menangani hal-hal yang berkaitan dengan ketahanan keluarga.

Ketua BPKK DPD PKS Kota Jayapura, Siti Arifa juga menyampaikan banyak kegiatan yang masuk ruang lingkup bidang ini, salah satunya training pra nikah.

“Training ini dimaksudkan bukan untuk menganjurkan anak-anak untuk segera menikah, melainkan memberikan pelatihan kepada mereka yang akan menjalani bahtera rumah tangga agar lebih terarah guna mengurangi friksi-friksi kehidupan berumah tangga,” katanya.

Sebab, imbuhnya, PKS percaya bahwa keluarga adalah ruang lingkup terkecil dan terdekat untuk membina masyarakat menjadi insan-insan yang mulia dan bermartabat.

Tidak sampai disitu, BPKK DPD PKS Kota Jayapura juga melayani konsultasi keluarga dan melaksanakan pelatihan-pelatihan yang bisa meningkatkan skill dan pengetahuan perempun dan ibu-ibu yang ada di Kota Jayapura.

Pada kegiatan ini juga, Lina Marlina mengimbau untuk ibu-ibu di sekitar kompleks Pasar Youtefa bisa ikut serta dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh BPKK.

Kegiatan terbarunya adalah workshop atau pelatihan eco enzyme sebagai bentuk pengaplikasian sains sederhana yang berkelanjutan dan bersifat multifungsi, mulai dari menjadi pupuk tanaman, desinfektan, sabun pel serta sabun cuci piring. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *