Bripka Silvi Selviana Sokoy, Polwan Penerima Penghargaan PIN Emas dari Kapolri

  • Whatsapp
Bripka Silvi Selviana Sokoy saat diwawancarai

SENTANI, Papuaterkini.com – Sejumlah polisi wanita (Polwan) berprestasi mendapatkan penghargaan. Award itu diberikan dalam rangka HUT Polwan ke 72.

Salah satunya adalah Penyidik PPA Polres Jayapura Bripka Silvi Selviana Sokoy yang mendapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz.

Silvi Sokoy diberi penghargaan karena tercatat sebagai implementor Rumah Aman Apuse Pelita, yang merupakan program dari Polres Jayapura dalam memberikan rasa aman bagi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang satu-satunya Polwan yang berasal dari Kampung Putali, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Mendapatkan penghargaan itu, Silvi merasa senang. Silvi Sokoy mengaku, ia sebagai anak Papua, satu-satunya Polwan yang berasal dari Kabupaten Jayapura, tepatnya di Kampung Putali.

“Puji Tuhan, senang sekali sebagai anak Papua, anak Sentani, saya sendiri sangat bersyukur,” ujarnya saat dikonfirasi wartawan usai upacara virtual dan syukuran HUT Polwan ke-72 tahun 2020 di Obhe Reay May Mapolres Jayapura, Selasa, 1 September 2020.

Bripka Silvi Sokoy mendapatkan penghargaan dari Kapolri Jenderal Pol. Idham Aziz berupa PIN emas.

Diakui Bripka Silvi, keberhasilannya mengemban tugas sebagai implementor Rumah Aman Apuse Pelita, sebagai program Polres Jayapura dalam memberikan rasa aman bagi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

“Saya sebagai implementor di Rumah Apuse Pelita, ya ini program dari Polres Jayapura untuk memberikan rasa aman kepada korban KDRT,” ujarnya yang sebelumnya juga mendapat penghargaan dari Kapolda Papua dan Kapolres Jayapura.

Sementara itu, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbonmengaku sangat bangga memiliki Polwan Berprestasi, yakni Bripka Silvi Selviana Sokoy sebagai Penyidik PPA di Satreskrim Polres Jayapura.

“Bripka Silvi Sokoy ini merupakan Polwan yang berdinas di Satreskrim Polres Jayapura sebagai Penyidik PPA, tentu saja kami sangat bangga,” jelas Kapolres.

Dikatakan, penghargaan tersebut diberikan atas jasa dan pengabdiannya dalam tugas sebagai Penyidik PPA Polres Jayapura, sekaligus sebagai implementor program Rumah Aman Apuse Pelita.

“Dia memiliki prestasi dalam melakukan pembinaan-pembinaan masyarakat,” katanya.

“Dengan penghargaan tersebut, menjadi modal besar dalam karirnya, terutama saat menempuh pendidikan guna mendapatkan pangkat perwira,” pungkasnya. (irf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *