Bupati Awoitauw: Para Ondofolo dan Tokoh Adat Siap Sukseskan PON Papua

  • Whatsapp
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, MSi, saat memberikan arahan pada pertemuan dengan komponen adat, di Obhe Oheey, Nolokla, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Senin, 16 Agustus 2021.

SENTANI, Papuaterkini.com – Guna membahas isu-isu dan masalah-masalah terkait penyelenggaraan PON XX 2021 di Papua, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, MSi, melakukan tatap muka dengan para Ondofolo dan tokoh adat serta tokoh masyarakat yang ada di Obhe Oheey, Nolokla, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Senin, 16 Agustus 2021.

“Ya kami hanya mengingatkan lagi bahwa kita tuan rumah dan harus sukseskan PON XX. Kalau ada hal-hal lain jangan bawah ke permukaan, bisa diselesaikan di Obhe (rumah adat) dan tadi mereka sudah nyatakan sikap untuk sukseskan PON XX,” kata Bupati Awoitauw kepada wartawan usai tatap muka.

Bupati Awoitauw mengatakan, para Ondofolo dan tokoh adat ini sangat siap untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan PON XX 2021 di Klaster Kabupaten Jayapura.

“Jadi, mereka (Ondofolo) tidak suka dengan anak-anak muda yang sekarang ini ada teriak-teriak di luar sana dan jangan didengar. Dalam pertemuan itu, mereka tadi marah karena sebenarnya mereka sangat siap untuk memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan PON XX,” terang Bupati Awoitauw yang juga Ketua Umum Sub PB PON XX/2021 Klaster Kabupaten Jayapura ini.

“Kami juga meminta tolong kepada media agar bisa kasih tahu ke publik, bahwa apa yang terjadi di Kampung Harapan begini dan begitu, itu tidak benar. Karena mereka butuh informasi, jadi pemerintah harus terus lakukan komunikasi dengan mereka. Kalau ada hal-hal yang tidak jelas mereka akan bertanya dan kita jelaskan,” sambungnya.

Acara yang berlangsung pada pukul 10.00 WIT tersebut, ikut dihadiri Wakil Ketua Umum (Waketum) II Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura Pdt. Alberth Yoku, STh, Sekretaris Umum Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura Timothius J Demetouw, para Ondofolo, tokoh adat dan tokoh masyarakat di wilayah Distrik Sentani Timur. (irf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *