Bupati Awoitouw Lepas Ratusan Petugas Sensus Penduduk 2020

  • Whatsapp
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, MSi foto bersama dengan petugas Sensus, di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin, 31 Agustus 2020.

SENTANI, Papuaterkini.com – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, MSi, secara resmi membuka pelaksanaan Kick Off Sensus Penduduk September 2020.

Acara seremonial pembukaan akan dimulainya Sensus Penduduk 2020 di wilayah Kabupaten Jayapura ini, dengan cara melepas sebanyak 356 petugas pencacah, yang digelar di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin, 31 Agustus 2020.

Kepala BPS Kabupaten Jayapura, Jeffrey De Fretes mengatakan, petugas Sensus akan melakukan pendataan penduduk secara offline di seluruh wilayah Kabupaten Jayapura, itu mulai dilakukan 1 – 30 September 2020.

“Jadi, petugas kami akan melaksanakan kegiatan sensus penduduk ini secara offline selama 1 bulan penuh,” kata Jeffrey De Fretes.

Ia berharap seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura ini bisa bekerjasama mendukung penuh suksesnya pelaksanaan kegiatan sensus penduduk itu.

Jeffrey memastikan semua petugas sensus penduduk yang turun ke setiap kampung di seluruh wilayah Kabupaten Jayapura itu, bebas dari Covid-19.

Karena, menurutnya, sebelum mereka melaksanakan kegiatan itu, sejumlah petugas yang sudah direkrut itu sudah melaksanakan tes kesehatan atau rapid test yang dilaksanakan oleh petugas medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura.

“Yang turun ke masyarakat ini, kami pastikan mereka bebas Covid-19. Karena sebelumnya mereka sudah diperiksa oleh tim medis. Dari pemeriksaan itu ada yang dinyatakan reaktif, sehingga mereka tidak ikut serta dalam kegiatan sensus penduduk ini,” bebernya.

Selain melepas ratusan petugas sensus penduduk, Bupati Jayapura juga menyerahkan alat perekaman KTP elektronik untuk dua Distrik, yakni Distrik Nimboran dan Distrik Sentani. Kemudian, melakukan penandatanganan pakta integritas guna mendukung suksesnya pelaksanaan Sensus Penduduk September. (irf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik co sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik co paling best ya guys…Slot games