Bupati Dasinapa Apresiasi Langkah Cepat Kapolda dan Pangdam

  • Whatsapp
Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos memberikan arahan kepada Satgas Yonif 755/Yalet usai insiden di Kasonaweja.

BURMESO, Papuaterkini.com – Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos mengapresiasi langkah cepat Kapolda Papua dan Pangdam XVII/Cenderawasih dalam upaya menyelesaikan insiden penembakan terhadap anggota Polres Mamberamo Raya yang dilakukan oleh Satgas Pam Rahwan Yonif 755/WMS.

Apalagi, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab dan Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama Tim Gabungan TNI – Polri telah datang ke Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya dalam upaya menyelesaikan insiden itu, sehingga tidak berbuntut panjang.

“Pada prinsipnya, saya sebagai kepala daerah tentu sangat prehatin kejadian ini. Tapi, saya sangat berbangga langkah cepat Kapolda dan Pangdam untuk menyelesaikan masalah ini,” kata Bupati Dasinapa.

Bahkan, pasca kejadian itu, Kapolda dan Pangdam langsung bertindak cepat dengan mengevakuasi korban luka maupun meninggal hingga dikirim ke Merauke.

“Saya mendampingi Kapolda dan Pangdam datang ke Mamberamo Raya untuk menemui prajurit TNI dan Polri sekaligus memberikan spirit kepada mereka agar kebersamaan ini terus terjaga,” katanya.

Untuk itu, Bupati Dasinapa meminta kepada prajurit TNI dan Polri untuk jujur bicara agar insiden penembakan yang mengakibatkan tiga anggota Polri meninggal dunia dan tiga lainnya dirawat, agar segera selesai.

“Yang penting, kita segera kembali jaga kebersamaan di atas daerah ini. Apalagi, daerah ini tertinggal dari daerah lain. Siapa lagi yang mau bangun, kalau kita tidak bersama untuk membangun masyarakat ini,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *