Bupati Dasinapa Bantu Empat Ekor Sapi untuk Umat Muslim Mamberamo Raya

  • Whatsapp
Suasana penyembelihan hewan kurban bantuan Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos di Masjid Al Muhajirin Burmeso, baru-baru ini.

BURMESO, Papuaterkini.com – Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos memberikan bantuan empat ekor sapi untuk perayaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah atau kurban kepada umat Muslim yang ada di dua masjid di Kasonaweja dan Burmeso, Kabupaten Mamberamo Raya.

Bacaan Lainnya

Bantuan empat ekor sapi kurban itu, diserahkan Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos kepada Ketua Masjid Al Muhajirin Burmeso, Haris disaksikan Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Mamberamo Raya, Baharuddin Thalib, SE kepada panitia kurban masjid Al Ikwan Kasonaweja dan Masjid Al Muhajirin di Burmeso pada perayaan Hari Raya Idul Adha, baru-baru ini.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mamberamo Raya, Baharuddin Thalib, SE mengatakan, jika bantuan empat ekor sapi kurban senilai Rp 100 juta itu, sebagai bentuk kepedulian Pemkab Mamberamo Raya dalam hal ini Bupati Mamberamo Raya terhadap umat Muslim yang ada di Mamberamo Raya dalam menghadapi hari raya Idul Adha.

“Bapak Bupati berharap agar hewan qurban ini bisa bermanfaat bagi kaum Muslim di Kasonaweja dan Burmeso,” kata Baharuddin Thalib.

Penyerahan bantuan dana untuk kurban dari Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos kepada Haris, Ketua Masjid Al Muhajirin, Burmeso, disaksikan Sekretaris MUI Mamberamo Raya, Baharuddin Thalib, SE, baru-baru ini.

Yang jelas, kata Baharuddin Thalib, Pemkab Mamberamo Raya sangat peduli terhadap kegiatan keagamaan di Tanah Seribu Misteri Sejuta Harapan tersebut.

Untuk itu, lanjut Baharuddin Thalib, jika pemberian bantuan sapi kurban itu, dalam upaya untuk meningkatkan iman dan taqwa bagi warga muslim di Mamberamo Raya, sekaligus meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

“Ini juga merupakan visi misi bapak bupati bagaimana untuk meningkatkan spiritual dan terus membina serta meningkatkan kerukunan antar umat beragama. Jadi, semua agama diperhatikan oleh Pemkab Mamberamo Raya,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *