BURMESO, Papuaterkini.com – Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa mengganti alias mencopot jabatan tiga kepala Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya.

Ketiga kepala OPD itu, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan, Benediktus Amoye, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Bernard Sesa dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Gasper Rewapatara.

Bupati Dasinapa langsung menunjuk tiga pejabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) ketiga kepala OPD, diantaranya Baharuddin Thalib, yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga dilantik sebagai Kepala Bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Selain itu, Baharuddin Thalib ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Yulius, SPd yang sebelumnya menjabat Kabid Sarana dan Prasarana Pengembangan Dinas Pendidikan ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan.

Sedangkan,  Mesak Bilasi, yang sebelumnya Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Selain itu, Bupati Dasinapa menunjuk Lodwyck Suwae sebagai Plt Kepala Dinas Kominfo menggantikan pejabat sebelumnya, M Sroyer yang pensiun.

Pengambilan sumpah janji dan pembacaan SK penunjukan Plt kepala OPD itu, dipimpin langsung oleh Bupati Dasinapa di Aula Bappeda, Burmeso, Senin, 30 Desember 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Dasinapa mengingatkan kepada keempat pejabat itu untuk bekerja keras dan profesional untuk pembangunan di Mamberamo Raya.

Bupati Dasinapa berharap keempat pejabat itu mampu membuktikan prestasi kerja yang akan datang.

“Ini adalah kepercayaan yang diberikan, ketika ada masyarakat bertanya kenapa bupati tidak ada di tempat, maka bapak-bapak OPD yang harus memberikan penjelasan, karena saya pulang pergi itu bukan kepentingan saya, tapi saya pulang pergi itu oleh karena kelalaian dari OPD yang punya  mekanisme kerja yang tak berjalan dengan baik. Maka saya pergi ke Jakarta untuk meminta dan ‘menyembah’ agar kami punya hak dan program jangan dipotong semua, nah ini mestinya harus dijelaskan oleh OPD,” jelasnya.

Bupati Dasinapa menegaskan, pihaknya tidak akan kompromi dengan siapapun, terutama dengan kepala OPD yang tidak mampu menterjemahkan visi misi bupati, tetap akan diganti alias dicopot.

“Sekarang saya ambil langkah tegas, sesuai dengan cemoohan selama ini. Meski tinggal beberapa hari, saya akan buktikan lagi (ganti kepala OPD),” tegasnya.

Bupati Dasinapa mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun kabupaten berjuluk Negeri Seribu, Sejuta Harapan ini.

“Mari kita kerjasama untuk membangun daerah ini. Siapa lagi kalau bukan kita yang ada ini. Bapak-bapak dari luar datang ke Mamberamo ini, untuk melayani,” imbuhnya.(bat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here