Bupati Dasinapa Imbau Masyarakat Tenang dan Tinggal di Rumah

  • Whatsapp
Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos mengimbau kepada masyarakat Mamberamo Raya untuk tetap tenang menghadapi wabah pandemic virus Corona atau Covid 19 yang tengah melanda di seluruh dunia, termasuk di Indonesia dan Papua khususnya.

Bacaan Lainnya

Apalagi, Pemkab Mamberamo Raya telah menetapkan status siaga darurat terhadap virus Corona ini.

“Saya sebagai bupati menyampaikan kepada masyarakat Mamberamo Raya supaya situasi yang terjadi ini, masyarakat tenang, lebih baik tenang dan tinggal di rumah,” kata Bupati Dasinapa, Kamis, 25 Maret 2020.

Bupati Dasinapa menegaskan, jika virus Corona itu tentu saja berasal dari luar, sehingga masyarakat harus bisa menjaga diri dengan tidak keluar rumah jika tidak ada urusan mendesak.

Untuk itu, Pemkab Mamberamo Raya bersama Gugus Tugas yang telah dibentuk akan terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tinggal di rumah.

“Masyarakat jangan berkelompok atau membuat kegiatan dengan mengumpulkan banyak orang. Sebaiknya itu dihindari,” tandasnya.

Selain itu, Bupati Dasinapa meminta masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, cuci tangan dengan sabun atau antiseptic sebelum masuk rumah.

Apalagi, Pemkab Mamberamo Raya telah memasang sejumlah cairan antiseptic atau disinfektan di beberapa fasilitas umum. “Saya juga mengimbau masyarakat lebih banyak untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat memperkuat kekebalan tubuh. Jangan terlalu takut, karena Tuhan ada. Banyak berdoa,” ujarnya.

Jika masyarakat membandel berkeliaran atau berkumpul di luar rumah, Bupati Dasinapa menegaskan, jika sesuai dengan kesepakatan Gubernur Papua bersama Bupati seluruh Papua dan Forkompinda Papua jika ada masyarakat yang bandel, akan ditindak oleh aparat keamanan.

“Saya sebagai bupati akan sampaikan kepada Kapolres Mamberamo Raya untuk menertibkan masyarakat sesuai kesepakatan. Mari kita jaga kebersamaan untuk mencegah virus Corona ini,” imbuhnya.

Soal Gugus Tugas, Bupati Dasinapa menambahkan, mereka tentu akan segera naik ke Mamberamo Raya untuk melaksanakan tugas-tugasnya dalam upaya melindungi masyarakat Mamberamo Raya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *