Bupati: Investor Masuk ke Mamberamo Raya Perlu Didukung Masyarakat

  • Whatsapp
Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos bersama warga meninjau lokasi Kantor Distrik Supuri, baru-baru ini.

BURMESO, Papuaterkini.com – Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos mengatakan saat ini Pemkab Mamberamo Raya sedang menggiatkan pembangunan di semua sector dalam rangka mengejar ketertinggalan.

Namun, kata Bupati Dasinapa, masyarakat tidak perlu berkecil hati, lantaran harus diketahui bahwa Mamberamo Raya merupakan salah satu kabupaten di Papua yang memiliki potensi kekayaan alam yang tiada tandingannya.

“Kami yakin bahwa kekayaan alam ini bila dikelola baik, maka akan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat Mamberamo Raya di masa akan datang,” kata Bupati Dasinapa, baru-baru ini.

Bupati Dasinapa mengatakan jika akhir-akhir ini, pemerintah pusat dengan menggandeng investor dari China hendak membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Sungai Mamberamo yang pasokan listriknya, bukan saja hanya menghidupkan Kabupaten Mamberamo, akan tetapi bisa menghidupkan listrik di seluruh Tanah Papua. Bahkan, listrik itu bisa dijual sampai ke Negara tetangga Papua New Guinea (PNG).

Lebih lanjut, dengan berdirinya PLTA ini, maka akan memancing perusahaan-perusahaan raksasa hadir di Tanah Papua untuk membuka kehidupan kita selama ini terisolasi dan bergantung kepada pemerintah daerah.

“Sebelum mega progek ini berjalan, tentunya akan ada studi-studi, kajian serta sosialisasi dan tatap muka langsung dengan masyarakat,” ujar Bupati Dasinapa.

Namun, Bupati Dasinapa mengingatkan jika keinginan merubah daerah berjuluk Tanah Seribu Misteri Sejuta Harapan itu, tidak akan terwujud tanpa dukungan dari semua stakeholder.

“Perlu diingat, sejauh-jauhnya kami terbang ke China untuk merubah daerah ini, bula tanpa dukungan seluruh masyarakat Mamberao Raya, maka semuanya tidak ada arti apa-apa. Karena kalianlah yang menentukan masa depan kalian sendiri. Setidaknya kami sudah berusaha meletakkan dasar itu,”  imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *