Bupati Paparkan Rencana Investasi dari China

  • Whatsapp
Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos dalam pertemuan dengan masyarakat dan aparat kampung di Barapasi, awal Januari 2020.

BURMESO, Papuaterkini.com – Dalam kunjungannya ke Barapasi, Distrik Waropen Atas, Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos sempat memaparkan rencana investor dari China yang akan berinvestasi di Mamberamo Raya.

Bahkan, Bupati Dasinapa sempat menjelaskan kunjungannya bersama Menko Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan bersama Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI bersama Gubernur Papua, Lukas Enembe, Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab ke China.

Bahkan, rombongan Menko Luhut Panjaitan bersama Bahlil Lahadalia itu, sempat menemui investor dan diharapkan mereka melakukan investasi, salah satunya membangun hydropower di Mamberamo Raya.

Untuk itu, Bupati Dasinapa mengharapkan dukungan semua komponen masyarakat di Mamberamo Raya, termasuk di Distrik Waropen Atas mendukung rencana investor masuk melakukan investasi di Mamberamo Raya.

“Tanpa investor masuk, Mamberamo Raya ini tidak akan maju. Karena adanya investor tentu akan membuka lapangan kerja dan masyarakat memiliki pendapatan,”  katanya.

Selain itu, kata Bupati Dasinapa, dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat misalnya dengan menjual hasil pertanian untuk disuplay kepada perusahaan tersebut, misalnya sayur mayur, buah-buahan dan ikan serta lainnya.

Apalagi, di wilayah Barat Mamberamo Raya ini, memiliki potensi yang dilirik oleh investor dalam negeri maupun asing, namun disisi lain mempunyai potensi pertanian dalam sekala luas dan perikanan yang menjanjikan, sehingga adanya investor masuk tentu masyarakat bisa semakin maksimal mengelola potensi daerahnya itu. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *