Cegah Covid 19, Ansor Kota Jayapura Semprot Diinfektan di Sejumlah Titik Vital

  • Whatsapp
Anggota Banser yang diterjunkan GP Ansor Kota Jayapura melakukan penyemprotan di sejumlah tempat umum.

JAYAPURA, Papuaterkini.com –  Merebaknya virus Corona atau Covid 19 membuat seluruh umat manusia di dunia ini waspada. Pasalnya, virus ini menjadi salah satu  penyebab kematian tercepat jika tidak segera mendapat pertolongan.

Atas hal itu, Pengurus GP Ansor Kota Jayapura tidak mau tinggal diam. Sebagai bentuk ikhtiar dan tanggung jawab moral terhadap wabah virus Corona di Kota Jayapura, mereka melakukan penyemprotan disinfektan.

Bacaan Lainnya

Penyemprotan dilakukan di sejumlah titik tempat berkumpulnya massa yang dianggap rawan atau beresiko tinggi.

“Upaya pencegahan dengan cara penyemprotan disinfektan kita mulai dari tempat-tempat ibadah gereja, masjid, asrama, pesantren dan tempat umum lainnya,” kata Ketua GP Ansor Kota Jayapura, Ahmad Muhazir, Jumat, 27 Maret 2020.

Muhazir menambahkan dengan upaya sosial yang dilakukannya bersama seluruh anggota Banser bukan apa-apa dibanding upaya pemerintah dalam melawan virus ini.

“Harapan kami bisa memutus mata rantai penyebaran virus tersebut,” kata Muhazir yang juga Komandan Banser ini.

Untuk penyemprotan, lanjut muhazir, menggunakan cairan disinfektan dan peralatan lainnya yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Jayapura.

“Kami Ansor Jayapura menerjunkan 50 personil pasukan Banser untuk melakukan penyemprotan dengan cara sistem rolling atau bergantian. Sehingga stamina dan kesehatan sama-sama bisa kita jaga karena kami masih akan terus melakukan penyemprotan untuk beberapa hari kedepan,” imbuhnya. (ab/bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *