Cegah Covid-19, Delapan Pintu Masuk Mamberamo Raya Diperketat

  • Whatsapp
Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos didampingi Sekda Suwita, SSos, MEc.Dev dan Ketua Gugus Tugas Covid-19, Deden Sumantri memberikan keterangan pers.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Sebanyak delapan pintu masuk ke Kabupaten Mamberamo Raya bakal diperketat dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kita berasumsi bahwa delapan titik itu, ada kemungkinan orang dari luar masuk. Delapan titik itu, bukan delapan distrik, tapi areal yang bisa orang datang,” kata Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos didampingi Sekda Suwita, SSos, MEc.Dev usai Rapat bersama Gugus Tugas Covid-19, Sabtu, 4 April 2020.

Bupati Dasinapa menyebutkan delapan akses masuk ke Mamberamo Raya itu, bisa dilakukan dari Jayapura, Sarmi, Waropen, Serui dan Tolikara atau Puncak.

“Jadi, kali itu ada tiga tempat, termasuk dari daerah barat. Trimuris dan Warembori itu dari Sarmi dan Jayapura, sehingga perlu diantisipasi menjaganya,” ujarnya.

Yang jelas, lanjut Bupati Dasinapa, jika gugus tugas Covid-19 yang dibentuk itu, turun untuk melayani masyarakat di Kabupaten Mamberamo Raya.

Untuk itu, Bupati Dasinapa berharap masyarakat juga berpartisipasi dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan mengikuti imbauan pemerintah.

“Apa yang diarahkan oleh tim gugus tugas, itu yang dilaksanakan untuk menjaga, karena ini bukan pengobatan tapi pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Masyarakat jangan mendengar hal yang sifatnya provokasi dan siap menunggu kehadiran pelayanan pemerintah,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *