Cegah Covid-19, Fraksi Golkar DPR Papua Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan  

  • Whatsapp
Suasana pertemuan Fraksi Golkar DPR Papua bersama kader Golkar Papua di Kota Jayapura, baru-baru ini.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Menyikapi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Fraksi Golkar DPR Papua mengingatkan semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Anggota Fraksi Golkar DPR Papua, Danton Giban, SPd, MSi dalam pertemuan bersama dengan kader dan simpatisan Golkar Papua di Kota Jayapura, baru-baru ini.

Menurutnya, kewaspadaan masyarakat terhadap wabah Covid -19 perlu ditingkatkan dengan mengikuti protokol kesehatan, karena Covid-19 dapat menyerang siapapun.

“Saya memberi saran dan masukan agar setiap individu dapat bertanggungjawab terhadap kesehatannya masing-masing, terutama dalam dalam menjaga penyebaran Virus Corona, agar tidak meluas ke masyarakat,” katanya.

Senada disampaikan Wakil Ketua Fraksi Golkar DPR Papua, Jansen Monim, ST, MM bahwa mengenai Konsolidasi Partai Golkar untuk memberikan bantuan kepada  masyarakat yang terdampak wabah di maksud Anggota Fraksi Golkar DPR Papua.

Apalagi, kata Jansen Monim, sesuai keputusan rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi Papua pada bulan Maret 2020, bahwa sehubungan dengan semakin meningkatnya angka kesakitan dan kematian yang disebabkan Virus Corona (Covid-19) khususnya di Provinsi Papua, tentunya membawa dampak yang sangat rentan terhadap seluruh kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat Papua.

“Merespon ancaman Covid-19 di Papua, maka Pemerintah Daerah Provinsi Papua melakukan upaya-upaya kewaspadaan diseluruh wilayah kabupaten/kota di Papua untuk meminimalisir dampak yang terjadi dengan diberlakukan Pembatasan social, yaitu mulai dari praktik social distancing, larangan berkumpul, pembatasan aktivitas belajar dan mengajar dan bekerja serta peberlakuan aktifitas masyarakat yang berujung pada karantina wilayah,” jelasnya.

Ditambahkan, hal ini tentunya membawa dampak negative yang menimbulkan kecemasan dan  kesulitan bagi masyarakat dalam melakukan usaha dalam memenuhi kebutuhan hidup dan keluarga sehingga peluang untuk mendapatkan kebutuhan pangan sangat sulit dan mengalami kenaikan harga yang tentunya tidak bisa dipenuhi masyarakat berpenghasilan rendah.

“Melihat hal tersebut yang menjadi persoalan umum dimasyarakat tentunya pemerintah daerah dalam hal ini anggota DPRP merasa peduli dan perlu memberi perhatian kepada masyarakat agar dapat mengurangi beban hidup ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari, disamping itu perlu juga melakukan sosialisasi terhadap pencegahan dan pemahaman terhadap pendemi Virus Corona (Covid-19) yang saat ini sangat cepat dan luas penyebarannya di Provinsi Papua,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *