Cegah Covid-19, Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua Semprot Disinfektan di Kampung Dondai

  • Whatsapp
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, Paskalis Letsoin, SH bersama anggota fraksi, Edoardus Kaize, SS yang juga Wakil Ketua II DPR Papua foto bersama usai penyemprotan Disinfekatn di Kampung Dondai, Waibhu, Kabupaten Jayapura.

SENTANI, Papuaterkini.com – Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua turun langsung untuk membantu masyarakat dalam menghadapi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Salah satunya, Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua bersama DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura melakukan penyemprotan disinfektan di Kampung Dondai, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, 25 Mei 2020.

Ketua Fraksi DPD PDI Perjuangan DPR Papua, Paskalis Letsoin, SH, MH mengatakan, jika pihaknya bersama pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura membantu masyarakat untuk menghadapi penyebaran Covid-19, dengan penyemprotan disinfektan di seputar kampung itu.

Diakui, sejak awal Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua bersama dengan pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua melakukan penyemprotan sejak minggu pertama adanya penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan kegiatan pelayanan formal kepada masyarakat, sekaligus memberikan sosialisasi terkait virus Corona atau Covid-19.

Apalagi, pandemi Covid-19 ini, belum diketahui kapan berakhirnya, sehingga Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua memberikan edukasi kepada masyarakat dengan pembagian brosur, agar masyarakat membaca dan mengerti bagaimana mereka melakukan pengendalian diri dan juga menjaga diri, supaya tidak gampang terpapar Covid-19.

 “Kami mengajak masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dalam upaya mencegah Covid-19,” jelasnya didampingi Anggota Fraksi, Edoardus Kaize, SS yang juga Wakil Ketua II DPR Papua dan pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua.

Dalam kesempatan penyemprotan disinfektan di Kampung Dondai, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura ini, Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua juga membagikan masker kepada masyarakat.

“Memang masker yang kami bagikan terbatas. Jadi, tidak semua warga mendapatkan masker,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *