Cegah Covid-19, KM Cantika Lestari Bakal Dihentikan Berlayar ke Mamberamo Raya

  • Whatsapp
Plt Bupati Mamberamo Raya, Yakobus Britay, SIP, MKp.

BURMESO, Papuaterkini.com – KM Cantika Lestari 77 tampaknya bakal dihentikan untuk beroperasi untuk sementara waktu ini dalam melayani rute Jayapura – Mamberamo Raya pulang – pergi (PP).

Plt Bupati Mamberamo Raya, Yakobus Britay, SIP, MKp mengatakan, penghentian sementara pengoperasian KM Cantika Lestari 77 itu, dalam upaya mencegah masuknya virus Corona atau Covid-19 di Negeri Seribu Misteri Sejuta Harapan.

Bacaan Lainnya

“Artinya, kita menjaga jangan sampai Covid-19 masuk. Jangan sampai orang lain masuk ke sini dengan membawa Covid-19. Jadi, untuk sementara waktu, KM Cantika Lestari dipending dulu,” kata Plt Bupati Yakobus Britay.

Apalagi, kata Plt Bupati Yakobus Britay, ada instruksi dari Pemprov Papua untuk ASN agar bekerja di rumah sampai mulai 19 Oktober 2020 sampai 19 Januari 2021 akibat banyak ASN yang terpapar Covid-19.

“Ya, kita juga mengantisipasi jangan sampai banyak orang luar yang masuk ke Mamberamo Raya, akhirnya membawa dampak penyebaran Covid-19 di Mamberamo Raya,” ujarnya.

Menurutnya, tidak boleh membuka peluang untuk orang luar masuk dengan bebas ke Mamberamo Raya, ditengah pandemic Covid-19 di Papua, sehingga masing-masing daerah  harus menjaga dengan ketat.

Apalagi, sampai saat ini, Kabupaten Mamberamo Raya masih dalam kategori Zona Hijau Covid-19, sehingga harus dipertahankan jangan sampai Covid-19 masuk.

“Kita harus jaga dan lindungi masyarakat. Tidak boleh orang bebas dari luar masuk ke Mamberamo Raya,” tandasnya.

Untuk itu, Plt Bupati Yakobus Britay mengatakan, jika akses transportasi lewat laut dan sungai yakni KM Cantika Lestari 77 untuk sementara beroperasi melayani Jayapura – Mamberamo Raya atau sebaliknya.

“Ya, rentang waktu dalam sebulan ke depan ini, kita harus jaga dan nanti akan kita lihat. Ini kapal terakhir, dia turun itu tidak naik lagi sampai selesai Desember, kita lihat ke depan bagaimana kapal ini jalan lagi,” imbuhnya. (bat)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *