Cegah Klaster Baru Covid-19, Polda Papua Lakukan Test Swab

  • Whatsapp

Sejumlah anggota Kepolisian Polda Papua sesaat sebelum menjalani tes swab

Jayapura, papuaterkini.com – Wakapolda Papua Brigjen Pol. Mathius D Fakiri bersama sejumlah pejabat utama beserta ajudan dan driver PJU Polda Papua melaksanakan test swab guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungannya. Pelaksanaan test swab bertempat di Lapangan tenis Polda Papuam , Jumat, 2 Oktober 2020.

Bacaan Lainnya

“Pejabat Utama Polda Papua, Staf Spripim dan Ajudan serta Driver PJU hari ini telah di swab. Ini dilakukan guna mengecek kesehatan dari para pejabat utama dan ajudan serta Driver PJU guna menunjang pelaksanaan tugas dilapangan dan juga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dilingkungan Mapolda Papua,”kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal.

Ia mengatakan bahwa dengan diadakan test swab kepada PJU dan ajudan serta Driver PJU, bertujuan untuk mengatahui apakah mereka terpapar Covid 19. Jika nantinya ada hasil swab yang dinyatakan Positif, dapat segera diambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku sehingga dapat mencegah kalster baru di Polda Papua.

Wakapolda Papua Brigjen Pol. Mathius D Fakiri bersama sejumlah pejabat utama Polda Papua pada saat test swab

 

“Kita harap kepada seluruh personil Polda Papua untuk tetap menjaga kesehatan pribadi dengan rutin melaksanakan olarahraga ringan maupun mengkonsumsi makan dan minuman yang bergizi sehingga dalam melaksanakan tugas dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,”ujarnya.

Kamal mengharapkan untuk seluruh personil tidak lupa agar selalu mentaati protokol kesehatan 3M 1T yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun. Pelaksaan test swab ini dilakukan oleh Bid Dokkes Polda Papua, dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19.

“Kita tetap hidup sehat dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang bergizi, salam sehat,”ungkapnya.(AH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *