Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Cendana Organda Siapkan Sanitasi Mandiri

  • Whatsapp
Seorang warga saat sedang mencuci tangan dengan sanitasi mandiri di Jalan Cendana, Perum KPR Organda, Padangbulan, Hedam, Heram.

JAYAPURA, Papuaterkini – Guna turut membantu upaya pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, warga di Jalan Cendana Perumahan KPR Organda, Padang Bulan, Hedam, Heram, Kota Jayapura menyediakan sarana tempat cuci tangan dengan sabun bagi seluruh warga yang melintas.

Penyediaan tempat cuci tangan berupa air mengalir dari galon kran yang dimodifikasi dengan rangkaian besi sebagai tempat penyangga dan sabun tersebut bentuk upaya mandiri dari warga Cendana yang diprakarsai oleh Adrian Zamaksari.

Bacaan Lainnya

“Ini mungkin tidak seberapa dibanding upaya pemerintah yang menabuh genderang perang melawan virus Corona/Covid 19 yang kini belum ada obatnya. Upaya sosial ini paling tidak sebagai bagian membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus” kata Adrian, pada Minggu, 29 Maret 2020.

Dikatakan, mencuci tangan dengan sabun dan melakukan pola hidup sehat serta menjaga interaksi dengan orang lain saat ini sangat penting. Karena dalam wabah Corona ini dua kemungkinan yang terjadi yakni kita tertular atau kita yang menularkan.

“Saya berharap warga semua patuh pada anjuran pemerintah untuk berada dan beraktifitas dari rumah. Hal ini demi kebaikan dan kesehatan bersama” ujar Adrian yang juga anggota Kepolisian dibagian Ops Polres Jayapura. (ab/bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *