Ciptakan Generasi Qur’ani, MTQ Distrik Heram Dibuka

Pelantikan Dewan Hakim MTQ Tingkat Distrik Heram berlangsung di Aula Masjid Baitul Makmur Perumnas I Waena, Jumat 18/2

JAYAPURA, papuaterkini.com– Pelaksanaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) tingkat Distrik Heram Kota Jayapura dibuka pada Jumat sore (18/2) dan berlangsung di Masjid Baitul Makmur Perumnas I Waena. MTQ ke 29 ini merupakan program rutin yang digelar setiap dua tahun oleh LPTQ Distrik Heram, sebagai agenda yang bersinergi dengan LPTQ Kota Jayapura.

Bacaan Lainnya

MTQ Distrik Heram kali ini mengambil tema “Kita Wujudkan Generasi Qur’ani yang Unggul Cerdas dan Beraklakul Karimah” menggelar sedikitnya 6 cabang perlombaan, diantaranya lomba Tartil/tilawah Al Qur’an, Hifz Al qur’an, Syarh Al qur’an, Fahmi Al qur’an, Khat Al qur’an dan terakhir Makalah ilmiah Al qur’an.

Ketua Panitia H. Nasrun Nawir menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan MTQ ini digelar selama tiga hari dan akan berakhir pada Minggu 20/2. Dan sebelum pelaksanaan pada bakda jumat 18/2 dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan dewan hakim.

“Tadi kita melakukan pelantikan Dewan Hakim untuk kemudian dilanjutkan dengan orientasi serta persamaan persepsi agar menghasilkan keputusan yang adil serta fair. Setelah itu sorenya kita pembukaan” ujarnya.

Ketua LPTQ Distrik Heram, Ainul Yakin S.Pd.I mengatakan bahwa pelaksanaan kagiatan MTQ Tingkat Heram ini sebagai ajang memberikan spirit serta semangat untuk melahirkan kader-kader baru, bibit unggul generasi yang moderat berakhlakul karimah, generasi yang toleran dengan mewujudkan moderasi beragama dengan berdasarkan nilai-nilai Kitab Suci Al-Quran.

“Kegiatan MTQ ini membutuhkan dukungan semua pihak baik pemerintah dan seluruh elemen masyarakat serta para pengurus-pengurus masjid dan pondok pesantren yang tersebar di Distrik Heram. Dan alhamdulillah dukungan para donatur sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik yang pada Jumat sore ini kami buka” kata Ainul.

Ainul menambahkan slogan “Sukses Acara-Sukses Prestasi” harus menjadi acuan agar pelaksanaan kegiatan ini memberikan output terciptanya kafilah-kafilah yang unggul untuk meraih prestasi pada tingkat selanjutnya.(anang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.