Darwis, Soroti Infrastruktur dan Keamanan Jika Pasar Youtefa Dipindahkan

  • Whatsapp

H. Darwis Massi SE, anggota Komisi II DPR-Papua

 

JAYAPURA, papuaterkini.com- Pemerintah Kota Jayapura merencanakan untuk memindahkan pedagang pasar Yotefa yang lama ke pasar yang baru dibangun di Kotaraja.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Jayapura, Robert L.N Awi mengatakan, mulai memindahkan pedagang pada Kamis besok yakni 5 November 2020.

“Jadi pemindahan pedagang ini kami lakukan secara betahap, dimana dalam minggu ini yang kita pindahkan pedagang pasar pagi, pedagang kopi dan warung makan,”kata Robert Awi.

Namun soal rencana tersebut ada pandangan berbeda yang disampaikan oleh H. Darwis Massi, anggota Komisi II DPR-Papua, kepada wartawan mengatakan bahwa, yang harus dibenahi adalah fasilitas infrastruktur dan keamanan.

“Saya lakukan audien dengan para pedagang berkali kali bukannya mereka  tidak mau dipindahkan, tetapi harus memadai infrastruktur termasuk keamanan, dan jumlah tempat berdagang, baru kita bicara pemindahannya agar berjalan lancar” katanya saat acara FGD Polda Papua bertajuk penanganan masalah sosial di masa pandemi covid19 yang berlangsung di Horison Hotel Kotaraja Rabu (4/11)  .

Darwis menambahkan pemindahan semua pedagang tidak masalah karena beberapa faktor dimana Pasar Yotefa saat ini kondisinya sering banjir, becek dan tidak nyaman.

“Tapi alangkah baiknya pemindahan tidak menimbulkan masalah baru asal dibarengi dengan infrastruktur yang memadai seperti jumlah kios dan keamanannya” ujarnya.(ab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *