Pasangan bakal calon Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae

JAYAPURA – Usai mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan dan DPP Partai Gerindra, bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae bakal melakukan deklarasi di Lapangan Pendidikan, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Senin (8/1).

Menariknya, dalam Deklarasi JWW – HMS itu, mereka bakal mengundang bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe – Klemen Tinal atau dikenal LUKMEN.

Apalagi, bakal calon Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo menyatakan jika Lukas Enembe bukan merupakan lawan politiknya tetapi merupakan suadara.

“Meskipun saya tidak diundang saat deklarasi Pak Lukas Enembe dan Klemen Tinal beberapa waktu lalu, tapi saya akan undang mereka bukan sebagai lawan politik melainkan sebagai saudara saya karena saya dengan Lukas Enembe merupakan adik dan kakak,” kata JWW usai menggelar jumpa pers di Sentani, akhir pekan kemarin.

Soal datang atau tidak,  kata JWW, yang jelas pihaknya sudah mengundang dengan hati yang tulus karena menjadi pemimpin itu untuk mengurus rakyat, bukan untuk menciptakan permusuhan.

“Itulah niat saya mengundang pasangan Lukmen bersama tim pemenangannya pada deklarasi JWW –HMS di Wamena. Pemimpin harus menjadi contoh yang baik bagi seluruh ramasyarakat di Papua,” ujarnya.

Jhon Wempi Wetipo mengakui, dipilihnya Wamena sebagai tempat deklarasikan JWW-HMS, karena Wamena sendiri merupakan jantung dari tanah Papua.

“Yang lain deklarasi di ruang tertutup, tapi karena kami akan menjadi pemimpin untuk rakyat, maka kami akan laksanakan deklarasi di ruang terbuka dan Wamena menjadi tempat kami deklarasi karena Wamena sendiri merupakan jantung dari Papua,” katanya.

Bakal calon Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo menggelar jumpa pers, akhir pekan kemarin.

Apalagi, bagi JWW, Wamena merupakan rumahnya, sehingga ia akan berangkat dari rumahnya untuk untuk membangun Papua yang lebih baik lagi ke depannya.

Jhon Wempi Wetipo pun mengungkapkan dirinya bersama pasangannya Habel Melkias Suwae (HMS) sudah siap dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua periode 2018-2023 yang akan digelar pada bulan Juni mendatang.

“Kami percaya Tuhan akan membawa kami pada garis finish dengan hasil yang baik, dengan partai pengusung yang ada pun kami sudah mengucap syukur karena Tuhan telah memberikan kami jalan, sehingga saya dengan HMS siap dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur untuk membawa Papua yang lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.

Usai deklarasi, ia akan kembali ke Jayapura untuk mendaftarkan diri ke Kantor KPU Papua pada Rabu (10/1). Pendataran itu akan dikemas secara kekeluargaan dengan menghadirkan panggung hiburan di Taman Imbi, Kota Jayapura serta pawai budaya nusantara bersama.

“Nanti akan dimeriahkan oleh artis ibu kota, Edo Kondologit, juga seniman Papua akan mengisi acara panggung hiburan yang telah disiapkan, sebelum kita sama-sama menuju Kantor KPU Papua dengan jalan kaki,” imbuhnya. (bat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here