Delapan Akses Masuk Mamberamo Raya Ditutup

  • Whatsapp
James A Wanda, SSos.

BURMESO, Papuaterkini.com – Sebanyak delapan akses pintu masuk ke Mamberamo Raya akan ditutup dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 masuk ke Tanah Seribu Misteri Sejuta Harapan ini.

Kedelapan titik atau akses masuk Mamberamo Raya, diantaranya Warembori atau Teba, Kaso – Meso, Poiway, Barapasi, Dabra atau Mamberamo Hulu dan lainnya.

“Jadi, 8 titik akses masuk yang disepakati ya, itu memang harus putus. Tidak boleh lagi masuk di sini,” kata Kepala Dinas Perhubungan Mamberamo Raya, James A Wanda, SSos usai Rapat Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kasonaweja, Kamis, 9 April 2020.

Menurutnya, siapapun yang masuk melalui delapan titik yang menjadi akses masuk orang ke Mamberamo Raya harus dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Untuk itu, lanjut Kadishub James Wanda, Tim Gugus Tugas Pencegahan Corona atau Covid-19 Kabupaten Mamberamo Raya akan turun ke delapan titik bersama-sama dengan aparat untuk menjaga agar jangan sampai ada kapal, perahu dan speed yang datang masuk  ke Mamberamo Raya harus dilakukan pemeriksaan.

Selain itu, kapal-kapal yang masuk Mamberamo Raya hanya dikhususnya untuk bahan makanan saja, tidak boleh mengangkut penumpang.

“Tidak boleh ada penumpang yang naik di situ. Hanya untuk bahan makanan saja yang diperbolehkan. Termasuk KM Lestari Permai ketika kembali ke Jayapura, tidak boleh ada muat penumpang, kecuali untuk petugas kesehatan saja,” pungkasnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *