Delapan PAC Ikuti Musancab DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura

  • Whatsapp
Prosesi pembacaan sumpah jabatan oleh 8 PAC PDI Perjuangan di wilayah lembah grime nawa kabupaten jayapura dipimpin oleh Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Hermes Hein Ohee di Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, Senin, 27 Juli 2020. (Foto Istimewa).

SENTANI, Papuaterkini.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) yang berlangsung di Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, Senin, 27 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Musancab PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura ini, diikuti delapan Pengurus Anak Cabang (PAC) yang ada di wilayah Lembah Grime Nawa, Kabupaten Jayapura.

Musancab DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura ini, merupakan agenda konsolidasi yang diamanatkan oleh AD/ART PDI Perjuangan yang bertujuan untuk menjaga kesinambungan roda organisasi dan juga memantapkan struktural partai di tingkat distrik/kecamatan di Kabupaten Jayapura

Hadir dalam pelaksanaan Musancab itu, adalah Pengurus DPD PDI Pejruangan Provinsi Papua, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura dan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Jayapura.

Dalam Musancab PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura ini, dibuka langsung oleh Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Surya Ibrahim B. Syafaat.

Dalam sambutannya, Surya Ibrahim mengingatkan bahwa Pengurus Anak Cabang adalah merupakan ujung tombak pergerakan partai yang bersentuhan langsung dgn masyarakat dan konstituen partai.

“Hari ini kita melaksanakan Musancab yang bertepatan dengan momentum bersejarah bagi kehidupan partai yakni penyerangan DPP PDI Perjuangan tanggal 27 Juli 1998, kami menginginkan momentum tersebut dijadikan sebagai semangat bagi teman-teman pengurus PAC untuk lebihh solid bergerak secara gotong royong untuk membumikan Pancasilan dan ajaran Bung Karno serta mewujudkan kesejahteraan rakyat melalui 3 pilar partai yakni struktur, legislatif dan eksekutif,” kata Surya Ibrahim.

Selain itu, Surya Ibrahim juga mengingatkan agar dalam menyusun pengurus PAC ada beberapa hal penting yang harus diperhstikan yaitu PDI Perjuangan adalah rumah bersama bagi anak bangsa sehingga wajib dalam pengurus PAC mengakomodir semua elemen potensial di distrik tersebut untuk masuk dalam pengurus. Berikutnya wajib memperhatikan amanat Undang-Undang Pertai Politik seperti wajib ada keterwakilan 30 persen perempuan dan dilarang ada ASN di dalam struktur PAC,” jelasnya.

Senada dikatakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura, Patrinus R. N. Sorontou, yang menginginkan agar pengurus PAC yang baru ini dapat membangun komunikasi dan kerja sama yang baik dengan pengurus DPC dan anggota legislatif sebagai perwujudan kerjasama 3 pilar yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Pelaksanaan Musancab DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura dilakukan di 2 cluster yakni cluster pertama dilaksanakan di Nimbokrang, Senin, 27 Juli 2020 yang diikuti 8 PAC yang ada di wilayah Lembah Grime Nawa dan pada Selasa, 28 Juli 2020 untuk cluster kedua yang meliputi PAC yang berada d wilayah pesisir akan digelar di Pantai amai berjumlah 7 PAC, sisa PAC yang belum terbentuk segera akan disiapkan oleh DPC,” jelasnya.

Setelah melalui proses musyawarah mufakat dalam menyusun pengurus PAC, langsung di lantik oleh Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Hermes Hein Ohee. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *