Dialog Bersama Warga Kampung Puay, Edo Kaize Serap Sejumlah Aspirasi

  • Whatsapp
Wakil Ketua II DPR Papua, Edoardus Kaize, SS foto bersama warga Kampung Puay, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura usai hearing dialog, baru-baru ini.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Wakil Ketua II DPR Papua, Edoardus Kaize, SS melakukan kunjungan ke Kampung Puay, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, baru-baru ini.

Diakui Edo Kaize, sapaan akrabnya, sejumlah aspirasi berhasil diserap dalam kegiatan hearing dialog bersama warga Kampung Puay, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura itu.

Salah satunya, masalah pendidikan dimana SD Negeri 5 yang ada di Kampung Puay itu, dari beberapa kelas, ternyata kekurangan bangku dan kursi sekolah, termasuk perbaikan gedung sekolah itu.

“Satu kelas ternyata hanya ada 3 bangku dan kursi saja, selebihnya anak-anak duduk dibawah,” kata Edo Kaize.

Mestinya, kata Edo Kaize, pendidikan ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah, apalagi ada porsi 30 persen dana Otsus untuk pendidikan. Di samping itu, Kampung Puay ini, merupakan kampungnya Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw.

“Nah, Puay ini mau ke Keerom dekat, mau ke Kota Jayapura dekat. Padahal, sekolah ini yang menamatkan seorang bupati, namun tidak diperhatikan. Bahkan, kepala sekolah melaporkan bahwa sekolah itu menjadi tempat buang air kecil disitu,” paparnya.

Soal Otsus, Edo Kaize sempat mempertanyakan kepada masyarakat Puay. “Masalah Otsus itu bagaimana? Lanjut bapak, itu kepala kampung yang bilang,” ujarnya.

Selain itu, dalam pertemuan itu, masyarakat juga menyampaikan minta dukungan untuk penyelesaian pembangunan gedung gereja Bethesda yang ada di Kampung Puay.  (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *