Diduga Akibat Bupati Waropen Ditetapkan Tersangka, Kantor Bupati dan Kantor OPD Dirusak Massa

  • Whatsapp

WAROPEN, Papuaterkini.com – Puluhan masa melakukan ppengrusakan kantor Bupati dan Upaya Pembakara, Jumat (6/3/20) sekitar pukul 05:30 WIT.

Dari Pantauwan awak media, sejumlah gedung kantor seperti, Ruang Bupati, Ruang Wakil Bupati, Kantor Badan keuangan dan aset daerah (BPKAD), Kantor Bappeda, Aula pertemuan di Nonomi, Kantor dinas kesehatan, Kantor dinas pendidikan, dan kantor BPBD ikut dirusak masa.

Bacaan Lainnya

Beberapa titik api sempat terlihat di Ruang Kantor BPKAD, dan di ruang Kantor Wakil Bupati. polisi yang langsung turun ke TKP memberikan tembakan peringatan, namun tak dihiraukan masa dan sempat dilakukan pengejaran oleh masa.

Kapolres Waropen APKP Suhadak yang turut dalam pengamanan aksi ini, langsung menengahi dan memiintah masa untuk mundur dari lokasi kantor Bupati, setelah itu polisi berhasil memadamkan limah titik api sudah sempat memkar plafon bangunan BPKAD dan Kartor Wakil Bupati.

Aksi tak terkendali ini, berlanjut di Nonomi dimana sebagian kantor OPD berada didaerah itu yang tidak jauh dari kantor Bupati juga ikut dirusak masa dengan memecahkan kaca-kaca dan pintu bangunan.

Aksi dari pengrusakan ini, diduga dilakukan para pendukung yang tidak terima, lantaran para pendukung Bupati Yermias Bisai, yang ditetapkan sebagai tersangka oleh kejaksaan tinggi Papua.

Belum diperoleh keterangan secara resmi dari Polres Waropen terkait kejadian pengrusakan kantor Bupati Waropen itu. (il/bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *