Anggota DPR Papua dari Partai Nasdem, Laurenzus Kadepa bersama Staf Khusus Presiden, Lenis Kogoya, dalam suatu kesempatan.

JAYAPURA, Papuaterkini.om – Dukungan terhadap Politisi Partai NasDem, Laurenzus Kadepa untuk menjabat sebagai Ketua DPR Papua mulai mengalir. Meski sebelumnya DPW Partai Nasdem Papua menyatakan bahwa ada 4 orang calon berpeluang menduduki jabatan Ketua DPR Papua periode 2019-2024.

Bahkan, berbagai elemen secara resmi menyatakan dukungan itu, termasuk sejumlah elemen organisasi pemuda dan mahasiswa menyampaikan aspirasi itu dengan melakukan aksi damai di Sekretariat DPW Partai Nasdem Papua di Waena, Kota Jayapura, baru ini.

Sebab, mereka beralasan jika figur Laurenzus Kadepa memang dikenal sangat vokal membela rakyat Papua baik segi persoalan maupun segi sosial yang dihadapi masyarakat selama ini sangat nyata, sehingga dianggap layak menjadi Ketua DPR Papua.

Terkait dukungan dari berbagai kalangan ini, Laurenzus Kadepa mengaku kaget atas dukungan dari masyarakat dan mahasiswa tersebut.

“Saya kaget dengan dukungan mahasiswa dan rakyat Papua baik pribadi dan kelompok/ organisasi yang saat ini terus mengalir, baik melalui media masa, online, juga FB, bahkan melalui penyampaian aspirasi langsung ke Partai,” kata Laurenzus Kadepa,  baru-baru ini.

Anggota Komisi I DPR Papua ini, menilai jika dukungan yang disampaikan itu adalah dukungan moral tanpa dipaksakan.

“Ini aksi kepedulian mereka para mahasiswa dan organisasi rakyat akar rumput di Papua untuk saya,” ujar Anggota Fraksi Partai Hanura DPR Papua ini.

Padahal, lanjut Kadepa, dirinya tanpa bicara satu katapun terkait dukungan yang terus mengalir untuknya.

“Jujur itu kebanggaan tersendiri. Tapi saya minta kepada mahasiswa dan rakyat Papua untuk mari kita sama-sama menunggu apa putusan MK soal Pileg, sebab bisa saja peta politik berubah,” imbuhnya.(bat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here