Digunakan untuk PON, Komisi V DPR Papua Sidak Asrama Mahasiswa Supiori

  • Whatsapp
Wakil Ketua Komisi V DPR Papua, Kamasan Jack Komboy didampingi Sekretaris Komisi V, Fauzun Nihayah dan anggota Komisi V berbincang dengan tukang saat sidak rehab Asrama Mahasiswa Supiori di Waena, Sabtu, 24 Juli 2021.

JAYAPURA, Papuaterkini.com –  Komisi V DPR Papua melakukan inpeksi mendadak di Asrama Mahasiswa Putra dan Putri Supiori yang ada di Expo Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Sabtu, 24 Juli 2021.

Kedua bangunan asrama mahasiswa putra – putri asal Kabupaten Supiori ini, rencananya bakal digunakan untuk menampung kontingen PON.

Bacaan Lainnya

Salah satu tukang mengaku jika pekerjaan rehab dua gedung Asrama Mahasiswa Supiori itu, dikerjakan dalam beberapa kelompok seperti pengerjaan plafon, pengecatan dan lainnya.

“Kami dapat pengerjaan plafon, sekaligus pengecatannya. Kami optimis selesai pada pertengahan Agustus 2021,” kata tukang kepada Wakil Ketua Komisi V DPR Papua, Kamasan Jack Komboy didampingi Sekretaris Komisi V, Fauzun Nihayah dan Anggota Komisi V, Natan Pahabol, Elly Wonda dan Yohanes L Ronsumbre dalam sidak itu.

Usai sidak, Anggota Komisi V DPR Papua, Yohanis L Romsumbre mengaku optimis jika akan selesai sebelum pelaksanaan PON XX pada Oktober 2021.

“Kami mengapresiasi rehab asrama mahasiswa Supiori itu akan diselesaikan sebelum pelaksanaan PON,” kata Yohanis Ronsumbre.

Yohanes Ronsumbre menilai jika rehab asrama mahasiswa putra dan putri asal Supiori itu, sudah mencapai 60 – 70 persen, sehingga ia optimis  akan selesai.

“Dari laporan tukang tadi, pekerjaan kasarnya pada pertengahan Agustus 2021 sudah selesai,” jelasnya.

Apalagi, ujar Yohanis Ronsumbre, setelah pelaksanaan PON XX Papua itu, akan diserahkan kembali kepada para mahasiswa asal Supiori yang sudah direhab dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas sehingga mahasiwa dapat belajar dengan nyaman.

“Tentunya, ini karena rehab asrama ini, akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti tempat tidur baru, AC, televise dan lainnya. Ini akan dinikmati oleh mahasiswa nanti setelah PON selesai,” ujarnya.

Anggota DPR Papua dari jalur pengangkatan wilayah adat Saireri ini berharap agar ke depan fasilitas asrama mahasiswa Supiori itu, ke depannya dapat dijaga dan dipelihara dengan baik. (bat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *