Dinkes Mamberamo Raya Tempatkan Cairan Disinfektan di Tiga Titik

  • Whatsapp
Pemasangan cairan disinfektan di tempat umum. (Foto Dinkes Mamberamo Raya).

BURMESO, Papuaterkini.com – Dalam upaya mencegah virus Corona atau Covid 19, Dinas Kesehatan Kabupaten Mamberamo Raya memasang tempat portable cairan disinfektan di tiga titik yang ada di Ibukota Kabupaten Mamberamo Raya, Rabu, 25 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

“Jadi, ada tiga titik yang sudah kami pasang cairan disinfektan ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamberamo Raya, Levina Krey, S.SiT, MPH kepada Papuaterkini.com, Kamis, 26 Maret 2020.

Dikatakan, cairan disinfektan yang dipasang itu, dalam 1 tong besar di tempat – tempat umum sehingga masyarakat bisa menggunakannya untuk cuci tangan.

“Misalnya, mereka selesai belanja, bisa digunakan untuk cuci tangan dengan cairan disinfektan itu. Ketika pegang uang, kalau di ATM sudah disterilkan, uang yang berada di pasar dan kios-kios sehingga selesai mereka belanja bisa cuci tangan,” jelas Kadinkes Levina Krey.

Yang jelas, lanjut Kadinkes Levina Krey, sudah berbagai langkah dan tindakan telah dilakukan, sambil menunggu Alat Pelindung Diri (ADP). Diakui, ADP saat ini sangat terbatas.

“Ya, untuk ADP ini sangat terbatas. Kita dapat darimana? Terpaksa gunakan alat sederhana untuk pakai tindakan. Mau cari mantel hujan susah, yang ada itu sudah beli semua kalau ada. Bahkan, masker tidak ada, namun untuk dinas ada tetapi digunakan untuk petugas rumah sakit, puskesmas dan pustu,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *