Dipercaya Lukas Enembe, BMD Pimpin Partai Demokrat Biak

  • Whatsapp
Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe, SIP, MH bersama Plt Ketua DPC Partai Demokrat Biak Numfor usai Rapat PHT Demokrat Papua di Hotel Aston Jayapura, Kamis (24/5) malam.
Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe, SIP, MH bersama Plt Ketua DPC Partai Demokrat Biak Numfor usai Rapat PHT Demokrat Papua di Hotel Aston Jayapura, Kamis (24/5) malam.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Setelah ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Supiori, Boy Markus Dawir kembali dipercaya untuk memimpin Partai Demokrat Kabupaten Biak Numfor.

Penunjukan sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Biak Numfor itu, merupakan salah satu keputusan penting dalam Rapat Pengurus Harian Terbatas yang dipimpin langsung Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Lukas Enembe di Hotel Aston Jayapura, Jumat (24/5).

Boy Markus Dawir usai ditunjuk menjadi Plt Ketua DPC Partai Demokrat Biak Numfor, mengaku siap untuk melaksanakan perintah partai tersebut.

“Tentu saya selaku kader Partai Demokrat, siap untuk melaksanakan perintah partai dan ditempatkan dimana saja, saya siap,“ kata Boy Dawir.

Pria yang akrab disapa BMD ini, mengatakan jika sebelumnya, ia dipercaya Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe untuk menjabat Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Supiori. Selanjutnya dipercaya kembali untuk memimpin Partai Demokrat Biak Numfor.

Yang jelas, kata BMD, pihaknya siap untuk mengamankan dan memenangkan calon Gubernur Papua dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe – Klemen Tinal dalam Pilgub Papua tahun 2018 yang diusung Partai Demokrat.

Selain itu, pihaknya juga akan berupaya maksimal untuk memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor, Nicodemus Ronsumbre – Akmal Bahri pada Pilkada di wilayah itu.

“Selain itu, tentu kami akan mempersiapkan pendaftaran caleg Demokrat menghadapi Pileg 2019 dan melakukan konsolidasi partai,“ imbuhnya.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Carolus K Bolly, SE, MM mengakui jika dalam rapat Pengurus Harian Terbatas DPD Partai Demokrat telah memutuskan untuk menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat pada tiga kabupaten, diantaranya Biak Numfor, Supiori dan Puncak Jaya.

“Dalam rapat PHT Partai Demokrat Papua, keputusan juga diambil pada tiga kabupaten ditetapkan untuk pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat,“ kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua, Carolus K Bolly, SE, MM didampingi Petinggi Partai Demokrat, Jus Jefry Kaunang, Mustakim HR dan Yumin Wonda, di Hotel Aston Jayapura, kemarin.

Carolus menyebutkan jika untuk DPC Partai Demokrat Kabupaten Biak Numfor telah diputuskan secara resmi yang menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Biak Numfor adalah Boy Markus Dawir.

“Sedangkan yang mengganti Boy M Dawir sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Supiori adalah Neles Manufandu, yang ditunjuk untuk menjadi Plt Ketua DPC Kabupaten Supiori,“ kata Carolus Bolly.

Selain itu, Kabupaten Puncak Jaya yang ditunjuk sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat yakni Yumin Wonda, SSos, sedangkan Plt Sekretaris DPC Partai Demokrat Puncak Jaya adalah Lekas Telenggen.

Kemudian di Kabupaten Tolikara, juga terjadi penunjukkan pelaksanaan tugas pada posisi Wakil Ketua DPC Partai Demokrat, yakni Dinus Wanimbo, SH, sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Tolikara.

Carolus mengakui adanya keputusan penunjukan Plt ketua DPC Partai Demokrat itu, melihat adanya kondisi dan keadaan yang terjadi dengan DPC-DPC yang bersangkutan.

“Ini melihat  kondisi dan keadaan yang terjadi dengan DPC-DPC yang bersangkutan, yakni pertama DPC Partai Demokrat Kabupaten Biak Numfor, Supiori, Puncak Jaya dan Tolikara,“ imbuhnya.

Dalam Rapat PHT DPD Partai Demokrat Papua ini, diakui Carolus juga membahas evaluasi pelaksanaan Pilkada Gubernur dari keluarga besar Partai Demokrat.

DPD Partai Demokrat mendengarkan laporan perkembangan situasi daripada tim-tim yang ada di kabupaten/kota, atau Partai Demokrat di kabupaten/kota yang selama ini bekerja untuk pelaksanaan Pilgub Papua tahun 2018.

“Nah, evaluasi tadi tentu dibicarakan banyak hal, yang tidak bisa kita ungkapkan satu persatu, karena didalamnya banyak strategi-strategi politik internal Partai Demokrat yang dibahas oleh pimpinan DPD Partai Demokrat menghadapi Pilgub pada 27 Juni 2018,“ imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *