Disayangkan, Belum Ada Promosi Atlet PON Papua Berprestasi

  • Whatsapp
Nioluen Kotouki

JAYAPURA, Papuaterkini.com –  Meski tinggal dua pekan ke depan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua digelar, namun hingga kini belum ada baliho atau spanduk menampilkan atlet – atlet Papua yang berprestasi.

Tentu saja, hal itu sangat disayangkan oleh Anggota DPR Papua, Nioluen Kotouki. Sebab, mestinya sebagai tuan rumah, Kontingen Papua harus menampilkan para atlet – atlet berprestasinya di berbagai tempat, klaster penyelenggaran PON, baik di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

Menurutnya, pelaksanaan PON XX Papua ini, menjadi perhatian serius bagi masyarakat Papua, terutama promosi melalui pemasangan baliho atau spanduk khusus atlet – atlet Papua yang berprestasi di sejumlah titik di empat klaster.

“Kami belum lihat baliho untuk atlet Papua yang berprestasi, bahkan yang pernah meraih medali ditampilkan dalam menyambut PON XX Papua,” kata Nioluen Kotouki kepada Papuaterkini.com, akhir pekan kemarin.

Mestinya, ujar Politisi PKS ini, para atlet Papua dari seluruh cabor, baik Orang Asli Papua maupun non Papua yang membela Kontingen Papua agar ditampilkan melalui baliho, spanduk dan lainnya.

“Itu menjadi catatan penting. Kami ikuti yang dipasang hanya pengurus PB PON saja, ya artinya bisa juga, tapi harus kita tampilkan legenda – legenda atlet Papua, termasuk atlet Papua yang disiapkan menghadapi PON XX Papua,” tandasnya.

Kotouki mencontohkan mestinya para pemain Persipura ditampilkan agar menjadi spirit bagi masyarakat Papua, lantaran telah mengharumkan nama Papua dikancah nasional maupun internasional.

Ia berharap cabor – cabor menampilkan atlet – atlet mereka yang diprediksi bisa menyumbangkan emas dalam ajang olahraga terakbar empat tahunan tersebut.

“Itu sudah harus ditampilkan di berbagai tempat, karena akan menjadi spirit tersendiri bagi rakyat Papua, khususnya bagi generasi muda agar menjadi terinspirasi. Tapi, sampai sekarang belum terlihat,” pungkasnya. (bat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *