Ditengah Karantina Wilayah, Anggota DPR Papua Bantu Bahan Makanan 14 Asrama

  • Whatsapp
Anggota DPR Papua, Nason Utty, SE menyerahkan bantuan bama kepada asrama putri STT Walter Post, Pos Tujuh, Sentani.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ditengah karantina wilayah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona, Anggota DPR Papua, Nason Utty, SE membantu bahan makanan untuk 14 asrama mahasiswa yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura.

Bacaan Lainnya

Bantuan itu, dilakukan Nason Utty yang juga Anggota Komisi V DPR Papua ini, dengan menyerahkan langsung kepada masing-masing asrama dalam dua hari, Sabtu – Minggu. Terakhir di Asrama Mahasiswa Putra – Putri STT Walter Post Sentani dan Asrama di Kampung Harapan, Sentani.

“Ada 14 asrama yang sudah kami bantu untuk bahan makanan berupa beras dan mie instan,” kata Nason Utty, Minggu, 29 Maret 2020.

Dalam setiap penyerahan bantuan bama itu, Nason Utty mewanti-wanti agar semua penghuni asrama untuk tinggal di asrama, tidak keluyuran keluar asrama, kecuali kepentingan yang mendesak.

“Pesan saya, ini penyakit yang mematikan dan menyerang di seluruh dunia. Hanya satu yang bisa mengatasi, yakni Tuhan dengan cara melalui doa,” ujarnya.

Untuk itu, Nason Utty meminta kepada penghuni asrama itu, untuk meningkatkan doa dengan tujuan untuk meminta kepada Tuhan untuk melindungi dari virus yang mematikan itu.

Bahkan, Nason Utty meminta agar penghuni asrama itu, menghindari tempat-tempat umum atau mengikuti kegiatan sehingga tidak terjadi kontak langsung. Selain itu, membiasakan cuci tangan sebelum masuk ke dalam asrama.

Dalam kunjungannya di STT Walter Post Sentani, Nason Utty meminta kepada mahasiswa Theologi untuk berdoa agar melindungi umat dari virus Corona atau Covid 19 versi mereka.

“Apalagi, dalam situasi seperti ini, tentu masyarakat kecil susah mendapatkan stok bahan makanan, terutama di asrama. Untuk itu, saya memberikan bantuan beras dan mie instan,” ujar Nason Utty yang juga Ketua Angkatan Muda Kingmi (AMKI) Provinsi Papua ini.

Nason Utty meminta semua pihak, baik pemerintah maupun orang yang memiliki berkat cukup untuk turut membantu masyarakat, terutama asrama-asrama dan panti asuhan yang membutuhkan.

“Kami harap pemerintah memberikan bantuan terutama untuk vitamin dan gizi kepada mereka, agar imunitas tubuh semakin meningkat,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *