Ditunda ke 2021, Fraksi Gerindra DPR Papua Optimis Persiapan PON Papua

  • Whatsapp
Pelapor Fraksi Gerindra DPR Papua, Apeniel Sani membacakan pendapat akhir fraksi dalam rapat paripurna, baru-baru ini.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Fraksi Gerindra DPR Papua mengaku sangat optimis dengan persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang ditunda pada tahun 2020 dan akan digelar pada tahun 2021.

“Kita akan lebih siap dengan tambahan waktu agar venue PON yang sedang dikerjakan agar diselesaikan dengan baik,” kata Apeniel Sani, pelapor Fraksi Gerindra DPR Papua, dalam rapat paripurna DPR Papua baru-baru ini.

Menurutnya, penundaan PON Papua murni disebabkan virus Corona atau Covid-19 dan tidak ada kepentingan lain dengan penundaan ini.

Dikatakan, dengan adanya PON XX di Papua merupakan momentum yang tepat bagi bangsa Indonesia dalam mempercepat pemerataan pembangunan di Papua dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“PON Papua harus menjadi tuan rumah yang baik dan sukses menjadi juara umum,” katanya.

Untuk itu, terkait usulan Raperdasi tentang Perubahan Perdasi Nomor 5 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Provinsi Papua, kata Apeniel Sani, Fraksi Gerindra DPR Papua menyetujui usulan inisiatif Anggota DPR Papua untuk dimasukkan ke dalam Propemperda tahun 2020.

“Selanjutnya, Bapemperda akan melakukan pembahasan dan pengkajian lebih lanjut sesuai mekanisme dan ketentuan perundang-undangan,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *