Diusung Empat Parpol, Dorinus Dasinapa – Andi Maay Mendaftar ke KPU Mamberamo Raya

  • Whatsapp
Komisioner KPU Papu, Adam Arisoi selaku Komisioner KPU mamberamo Raya menyerahkan berita acara pendsftan paslon bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa aks, S.Sos-Andris Pasris Yosafat May, sh, Minggu, 6 September 2020.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos – Andris Paris Yosafat Maay, SH mendaftar ke KPUD Mamberamo Raya, Minggu, 6 September 2020.

Paslon Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa – Andi Maay, sapaan akrabnya, berangkat dari kediaman calon Wakil Bupati Andi Maay diawali dengan doa.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, pasangan bupati diarak ribuan massa dengan berjalan kaki menuju ke kantor KPUD Mamberamo Raya di Kasonaweja.

Komisioner KPU Papua selaku komisioner KPUD Mamberamo Raya, Adam Arisoy, Diana Simbiak dan Melkianus Kambu dan didamping Sekeretaris Mikha Sraun disaksikan Ketua Bawaslu Mamberamo Raya, Cornelia Mamoribo dan dua komisioner, Metusalak Kowi dan Zaenal Sineri didampingi Komisioner Bawaslu Papua, Anugerah Pata menerima kedatangan paslon Dorinus Dasinapa – Andi Maay bersama ketua dan sekretaris partai pengusung dan LO.

Sebelumnya, Paslon Bupati diminta untuk mengikuti protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan memakai masker, sebelum masuk ke ruangan pendaftaran.

Selanjutnya, LO paslon menyerahkan berkas kepada komisioner KPUD Mamberamo Raya untuk diserahkan kepada tim verifikator untuk dilakukan penelitian berkas dokumen syarat pencalonan dan syarat calon, mulai dari B KWK dan B1 KWK dan lainnya.

Dalam pendaftaran ini, pasangan Dorinus Dasinapa – Andi Maay diusung empat partai politik, diantaranya Perindo 2 kursi, PBB 2 kursi, PKB 1 kursi dan PKS 1 kursi atau 6 kursi.

Pengecekan berkas syarat pencalonan, mulai dari PKS 1 kursi, PBB 2 kursi, PPP 1 kursi, Perindo 2 kursi, PKB 1 kursi, baik ketua maupun sekretaris.

Komisioner KPU Papua, Melkianus Kambu mengatakan, dari sisi syarat pencalonan melalui B KWK dan B1 KWK parpol memenuhi syarat.

Dilanjutkan pemeriksaan syarat calon baik calon bupati maupun wakil bupati dan akhirnya dinyatakan lengkap.

“Persyaratan pencalonan lengkap, keabsahan memenuhi syarat. Persyaratan calon kelengkapan lengkap. Berdasarkan itu, pendaftaran pasangan calon diterima,” kata Melkianus Kambu.

Usai pendaftaran, Calon Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, KPU, Bawaslu, partai politik, aparat keamanan dan massa pendukungnya hingga pendaftaran berjalan dengan lancar.

“Puji Tuhan, akhirnya pendaftaran kami diterima. Meski ada perbaikan berkas, namun akhirnya berjalan lancar,” katanya didampingi Calon Wakil Bupati, Andi Maay.

Dalam pendaftaran ini, Dorinus Dasinapa mengaku didukung Perindo 2 kursi, PBB 2 kursi, PKB 1 kursi dan PKS 1 kursi, total 6 kursi dengan nama koalisi DOA.

“Mari kita semua berdoa sehingga perjuangan ini benar-benar untuk melayani rakyat, karena Kabupaten ini tertinggal dari berbagai aspek, sehingga kami akan tetap melayani dan memperbaiki kinerja kita ke depan,” ujarnya.

Untuk itu, imbuh Dasinapa, ke depan pihaknya berharap ke depan ada perubahan untuk rakyat Mamberamo Raya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *